Malangtimes

Lama Tak Main, Arema FC Ditahan tim Liga 2 pada Laga Uji Coba

Nov 30, 2022 18:07
Pemain Arema FC (jersey pink) saat bermain melawan Putra Delta Sidoarjo (foto: Arema FC for JatimTIMES)
Pemain Arema FC (jersey pink) saat bermain melawan Putra Delta Sidoarjo (foto: Arema FC for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Arema FC menuai hasil imbang dalam sesi latihan bersama menghadapi Putra Delta Sidoarjo. Pertandingan uji coba tersebut digelar di Lapangan Universitas Brawijaya pada Rabu (30/11/2022). Di laga itu Arema FC tertahan dengan skor imbang 0-0.

Di babak pertama, Arema FC menurunkan Adilson Maringa sebagai kiper utama. Di lini belakang ada Hasyim Kipuw, Rizki Dwi, Bagas Adi Nugroho dan Johan Ahmat Farizi. Sedangkan di lini depan ada Jayus Hariono dan Dedik Setiawan.

Dominasi permainan ditunjukkan oleh Arema FC, namun masih kesulitan dalam menembus pertahanan Putra Delta. Beberapa peluang digagalkan oleh kiper Putra Delta Putut Wijiarto, termasuk tembakan Rizki Dwi di menit ke 40.

Di babak kedua, perubahan formasi dilakukan Teguh Amiruddin masuk menggantikan Adilson Maringa. Gian Zola, Irsyad Maulana dan Sergio Silva juga diturunkan. Serangan mengalir lancar, namun Putra Delta yang juga diperkuat oleh mantan pemain Arema FC, Ferry Aman Saragih cukup disiplin dalam melakukan pengawalan. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap imbang tanpa gol.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, pelatih Arema FC Javier Roca menyatakan bahwa timnya masih membutuhkan banyak perbaikan. Karena timnya sudah lama tak merasakan atmosfer pertandingan sejak 1 Oktober 2022 lalu. 

“Hari ini kita mencoba untuk menemukan ritme permainan di sesi game yang bisa dibilang ini adalah masuk dalam sesi latihan. Sebenarnya secara keseluruhan ide permainan sudah terlihat, tapi kita harus perbaiki banyak hal” jelasnya.

Sesi game dengan tim lawan menurut Roca sangat dibutuhkan oleh Arema FC. Dari situ evaluasi untuk melakukan perbaikan.

“Banyak yang kita harus tingkatkan makanya uji coba seperti ini bisa evaluasi secara keseluruhan bisa kita perbaiki,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru