Malangtimes

Perbaiki Eyeliner Luntur dengan Singkat, MUA Ini Bagikan Tips Cukup 2 Langkah

Nov 30, 2022 11:38
Fenya saat memperbaiki eyeliner luntur. (Foto: Instagram @fenyamakeup)
Fenya saat memperbaiki eyeliner luntur. (Foto: Instagram @fenyamakeup)

JATIMTIMES - Penggunaan eyeliner yang cukup lama terkadang luntur. Terlebih tidak semua kaum hawa memilih menggunakan eyeliner yang bersifat waterproof.

Akhirnya, eyeliner yang luntur mengotori area bawah mata ketika mata kalian mulai berair, menangis, atau berkeringat. Riasan pun akan terlihat berantakan dan hancur ketika eyeliner luntur.

Namun tenang saja. Kalian yang tidak menggunakan eyeliner waterproof hanya membutuhkan dua produk yang diaplikasikan dalam waktu singkat, seperti tutorial video yang diunggah oleh makeup artist (MUA) @fenyamakeup dalam Instagramnya.

Dalam video itu, Fenya menginformasikan dua tahapan untuk memperbaiki eyeliner yang luntur. Langkah awal, siapkan creamy concealer dan kuas. Selanjutnya mulai aplikasikan creamy concealer di area bawah mata yang kotor akibat eyeliner luntur.

Tapi saat akan mengaplikasikan creamy concealer, pastikan noda eyeliner benar-benar kering. Kalian dapat menggunakan tisu untuk menyerap sisa kotoran, minyak, dan cairan yang ada di atas kulit sebelum mengaplikasikan concealer.

Saat mengaplikasikan concealer, kalian hanya perlu mengetap secara perlahan. “Cukup tap-tap menggunakan cream concealer dengan brush,” kata Fenya.

Jika pengaplikasian dengan concealer selesai, kalian harus mengunci concealer dengan bedak padat. Bedak padat perlu diaplikasikan agar riasan lebih tahan lama dan tidak mudah hancur.

Mudah bukan cara memperbaiki eyeliner yang luntur? Mungkin jika kalian sedang di luar rumah, bisa membawa concealer, brush, dan bedak padat supaya memperbaiki eyeliner yang luntur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru