Malangtimes

Jadwal Piala Dunia 2022 Rabu 30 November: Duel Habis-habisan Denmark Melawan Australia

Nov 30, 2022 07:30
Inggris memimpin grup B dengan poin 7 setelah mengalahkan Wales dengan skor 3-0 dan melaju ke babak 16 besar. (foto: AP/Thanassis Stavrakis)
Inggris memimpin grup B dengan poin 7 setelah mengalahkan Wales dengan skor 3-0 dan melaju ke babak 16 besar. (foto: AP/Thanassis Stavrakis)

JATIMTIMES - Jadwal Piala Dunia 2022 telah memasuki matchday ketiga. Pada Rabu (30/11/2022) hari ini, disajikan empat pertandingan dari grup B dan D.  

Laga pembuka pada Rabu (30/11/2022) dini hari tadi, ada Iran yang dibungkam Amerika Serikat dengan skor 0-1. Hasil ini memastikan langkah Amerika Serikat ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner up grup B di bawah Inggris. 

Pertandingan kedua dini hari tadi, Wales takluk dari Inggris dengan skor 0-3. Kemenangan itu mengantarkan Inggris sebagai juara grup B dan membawanya lolos ke 16 besar. 

Jadi, dari grup B, Inggris dan Amerika Serikat lolos ke 16 besar. Inggris memimpin grup B dengan poin 7 dan Amerika Serikat runner up dengan poin 5.  

Di babak 16 besar nanti, Inggris bertemu runner up grup A Senegal pada Minggu 4 Desember 2022. Sementara Amerika Serikat bertemu juara grup A Belanda pada Sabtu (3/11/2022). 

Selanjutnya pertandingan matchday ketiga malam nanti akan mempertemukan penghuni grup D antara Tunisia versus Prancis pada pukul 22.00 WIB. Pada pertandingan ini, Tunisia harus siap habis-habisan meski cuma punya peluang tipis untuk lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan Prancis, meski sudah pasti lolos 16 besar, tetap memburu kemenangan atau minimal imbang untuk mengunci posisi teratas grup D. 

Pada laga sebelumnya, Tunisia masih tanpa gol dan kemenangan. Tunisia bermain imbang 0-0 melawan Denmark di laga pertama. Dan di laga kedua, Tunisia kalah dari Australia dengan skor 0-1. 

Sementara Prancis melalui dua laga sebelumnya dengan sempurna. Prancis menang melawan Australia dengan skor 4-1 dan kemudian melibas Denmark dengan skor 2-1. 

Laga penutup hari ini juga dari grup D antara Australia versus Denmark pada pukul 22.00 WIB. Laga ini menjadi laga yang bakal berlangsung sengit. Sebab, keduanya sama-sama butuh kemenangan untuk membuka peluang ke babak 16 besar.

Denmark jelas butuh kemenangan untuk mendampingi Prancis ke babak 16 besar. Jika Denmark menang atas Australia dan Tunisia menang atas Prancis, poin Denmark dan Tunisia bakal sama. Siapa yang lolos ditentukan oleh selisih gol terbaik.

Sebaliknya, Australia bakal lolos jika menang atas Denmark. Australia bisa juga lolos andai imbang melawan Denmark tetapi Tunisia kalah atau imbang kontra Prancis.

Saat ini, klasemen grup D dipimpin Prancis dengan 6 poin. Di bawahnya ada Australia dengan 3 poin, Denmark (1 poin) dan Tunisia (1 poin). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru