Malangtimes
Kota Malang Rayakan Hari Santri 2022

Jamaah Malang Bersholawat Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Nov 30, 2022 03:49
Momen jamaah meminta habaib untuk mendoakan korban tragedi Kanjuruhan. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Momen jamaah meminta habaib untuk mendoakan korban tragedi Kanjuruhan. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ribuan jamaah majelis Malang Bersholawat di Stadion Gajayana pada Selasa (29/11/2022) malam turut mendoakan korban tragedi Kanjuruhan. Doa langsung dipimpin oleh Habib Achmad Jamal Toha bin Baagil.

Sebelum mendoakan korban tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022,  lantunan salawat berkumandang di Stadion Gajayana. Saat lantunan salawat berkumandang, ada sekelompok orang di tribun ekonomi sisi timur membentangkan spanduk hitam bertuliskan putih yang berbunyi 'Bib... Doakan saudara kami yang terdzolimi dan mati'. Di belakangnya, terdapat cahaya yang bersumber dari flare.

Usai melantunkan salawat, Habib Achmad Jamal Toha bin Baagil langsung mengajak jamaah untuk mendoakan korban tragedi Kanjuruhan.

“Kami juga haturkan doa khususnya buat saudara kami para suporter Aremania yang beberapa bulan lalu mendapat musibah. Kami tidak mau bicara siapa yang benar atau salah. Yang penting itu musibah, 135 orang meninggal dunia,” kata Habib Jamal.

“Kami sedih, kami tidak rela atas apa yang menimpa saudara Aremania beberapa waktu lalu,” imbuhnya yang disambut tepuk tangan jamaah.

Habib Jamal berharap doa dari majelis dapat tersampaikan kepada korban tragedi Kanjuruhan. “Tapi kami hanya bisa berdoa di majelis yang mulia ini. Kami haturkan Surat Fatihah dan harapan kami sampai ke mereka (korban). Dan kuburan mereka menjadi taman dari surga Allah,” tutup Habib Jamal yang langsung memimpin doa.

Malang Bersholawat merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan tahun 2022, Pemkot Malang menggelar acara Malang Bersholawat dengan menggandeng PCNU Kota Malang, Majelis Salawat Ar-Ridwan, Kementerian Agama Kota Malang, dan JatimTIMES.com di Stadion Gajayana. Acara ini dihadiri ribuan jamaah dari seluruh penjuru Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru