Malangtimes

Mahasiswa BSA UIN Malang Sukses Helat Masrohiyah Bertema Romansa Jawa Dwipa

Nov 29, 2022 16:39
Masrohiyah Bertema Romansa Jawa Dwipa yang sukses digelar Mahasiswa BSA UIN Malang (Ist)
Masrohiyah Bertema Romansa Jawa Dwipa yang sukses digelar Mahasiswa BSA UIN Malang (Ist)

JATIMTIMES - Bakat seni para mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) angkatan 2019 nampak pada  penyelenggaraan masrohiyah (pentas seni drama) pada Senin (28/11/2022) di Home Theatre Fakultas Humaniora. 

Masrohiyah ini menjadi sebuah ajang penampilan bakat guna mengasah dan melatih kecakapan bahasa Arab mahasiswa BSA, khususnya bagi mahasiswa semester 7.

Ustadz Gufron Hambali, MHi, pembimbing Masrohiyah menyampaikan, jika kegiatan ini menjadi kegiatan yang penting untuk terus meningkatkan kemampuan para mahasiswa, terlebih dalam kemampuan berbahasa.

"Masrohiyah itu penting untuk mengasah kemampuan mahasiswa, baik dalam berbahasa Arab maupun menambah wawasan seni dan sastra," jelasnya.

1

Dalam Masrohiyah ini, membawa tema Romansa Jawa Dwipa. Namun, yang istimewa, dalam pertunjukan ini konsep Nusantara dikolaborasikan dengan percakapan menggunakan bahasa Arab. 

Tak pelak, pertunjukan inipun mendapatkan sambutan bagus dan antusias tinggi dari para penonton. Bahkan, kursi yang disediakan pihak panitia, penuh dengan hadirnya para penonton, baik lokal maupun internasional.

Sebelum pentas drama, dalam pertunjukan ini juga diisi dengan penampilan puisi yang dibacakan mahasiswa dan dipadukan dengan seni tari serta Lumia dari grup Asqasentris.

Dalam Masrohiyah ini, para penampil terdapat 21 orang wayang yang mempunyai  peran masing-masing. Konsep acara yang diusung ini merupakan ide segar dari sutradara pemnetasan, Rizki Dea Pambudi yang dibantu oleh mahasiswa BSA angkatan 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru