Malangtimes

Meriahkan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang, DPKPCK Gelar Green and Clean Office 2022

Nov 29, 2022 14:16
Pemberian piagam penghargaan ajang Green and Clean Office 2022 oleh Bupati Malang HM. Sanusi.(Foto: Istimewa).
Pemberian piagam penghargaan ajang Green and Clean Office 2022 oleh Bupati Malang HM. Sanusi.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) turut memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang tahun 2022. Partisipasi tersebut dilakukan dengan menggelar lomba bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. 

Lomba tersebut yakni bertajuk 'Green and Clean Office Awards Tahun 2022'. Di mana setiap OPD di Kabupaten Malang wajib mengikutinya. Sesuai temanya, pihak panitia menilai tingkat kebersihan lingkungan kantor-kantor OPD di Pemkab Malang. 

"Jadi bukan hanya kebersihan ya, namun tingkat kerapian dan keasrian juga dinilai dalam lomba ini. Memang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang," ujar Kepala DPKPCK Kabupaten Malang Budiar Anwar, Selasa (29/11/2022). 

Seluruh rangkaian kegiatan dalam lomba tersebut dilaksanakan November. Mulai dari persiapan hingga penilaian dari para dewan juri. Termasuk untuk pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba. 

"Pengumumannya dilakukan Senin (28/11/2022) malam lalu, bersamaan dengan malam resepsi Peringatan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang di Pendapa Agung malam lalu," terang Budiar. 

Sementara itu, OPD yang berhasil meraih juara pertama dalam lomba tersebut adalah Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Dimana, atas capaian tersebut BKAD mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 7.500.000. 

Sementara itu untuk juara kedua, berhasil diraih oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Malang. Dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000. Sementara untuk juara 3 diraih oleh Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Malang yang mendapat uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000

Penyerahan secara simbolis kepada pemenang juara pertama dilakukan langsung oleh Bupati Malang HM. Sanusi. Piagam dan penghargaan diterima oleh Kepala BKAD Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati. 

Sebagai informasi, pada acara malam resepsi Peringatan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang, Bupati Malang HM. Sanusi didampingi Wakil Bupati (Wabup) Didik Gatot Subroto juga menyerahkan 43 piagam penghargaan lain. 

Piagam penghargaan tersebut atas berbagai lomba dan kegiatan yang digelar oleh OPD se Kabupaten Malang dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang. Setidaknya ada 17 OPD yang menggelar event. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru