Malangtimes

Helikopter Polri Jatuh, Satu Orang Penumpang Ditemukan Tewas

Nov 28, 2022 14:34
Ilustrasi helikopter terjatuh. (Foto dari internet)
Ilustrasi helikopter terjatuh. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Satu penumpang helikopter milik Polri ditemukan tewas di perairan Bangka Belitung.

Penemuan korban penumpang helikpopter tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Ia mengatakan korban ditemukan di sekitar Pantai Burung Mandi dalam keadaan tidak bernyawa.

"Temuan jenazah pertama, diduga ya," ucap Ramadhan saat dikonfirmasi, Senin (28/11/2022).

Jasad kemudian dibawa ke daratan menggunakan bantuan perahu nelayan. Sedangkan di daratan para tim identifikasi dan RSUD telah bersiap.

"Tim identifikasi dan RSUD sudah standby di daratan," ujarnya.

Dengan penemuan satu penumpang Helikopter Polri itu, tersisa 3 korban lainnya yang belum ditemukan.

Sebelumnya, Helikopter Polri dengan nomor registrasi P-1103 hilang kontak saat menuju Jakarta. 

Helikopter berangkat dari Palangkaraya pada 08.15 WIB bersama helikopter lainnya, P-113, dan tiba di Pangkalan Bun pada 11.00 WIB.

Kemudian, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan pada 13.45 WIB helikopter melewati cuaca buruk. 

Pada pukul 14.00 WIB pilot helikopter P-1113 dikatakan berusaha memanggil kru helikopter P-1103 melalui frekuensi radio tetapi tidak ada jawaban.

Helikopter P-1113 mendarat di Bandara Tanjung Pandan pada pukul 14.24 WIB. Sementara helikopter P-1103 masih hilang kontak. Helikopter itu membawa empat orang kru.

Kemudian, pada pukul 14.00 WIB, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang mendapatkan informasi penemuan jok heli dari seorang nelayan bernama Sobri.

Jok itu ditemukan di perairan antara Pulau Buku Limau dengan Manggar, Belitung Timur, Bangka Belitung dan kemudian dibawa di Pos Manggar.

"Terima informasi bahwa sekitar pukul 14.00 WIB terkonfirmasi 3 buah jok heli ditemukan oleh nelayan atas nama Sobri di perkirakan 3 Nm dari Pelabuhan Manggar," kata kepala kantor tersebut I made Oka Astawa, Senin (28/11).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru