Malangtimes

Tak Ada Kabar Kompetisi, Pemain Arema FC U-20 Diberi Akses ke Klub Lain

Nov 28, 2022 12:31
Tito Hamzah (pegang bola), jebolan Arema FC U-20 (foto: Arema FC)
Tito Hamzah (pegang bola), jebolan Arema FC U-20 (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Keputusan berat diambil oleh manajemen tim Singo Edan terhadap tim Arema FC U-20. Karena belum adanya kabar bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 U-20 membuat manajemen Arema FC memberikan opsi kepada pemain dan membuka akses kepada klub lain.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto mengatakan bahwa sebenarnya hal ini adalah keputusan yang berat. Karena tim sudah terbentuk beberapa bulan ini dan intens melakukan latihan rutin, namun karena belum ada jadwal kompetisi.

“Jadi dengan terpaksa kami membuka opsi kepada pemain untuk bergabung dengan tim lain, terutama yang kelahiran 2003 akan kita bantu aksesnya mungkin bisa bergabung dengan tim Liga 3 ada klub lainnya,” ungkap Tatang.

Menurut Tatang, kans pemain kelahiran 2004-2005 masih terbuka untuk memperkuat Arema FC U-20 di kompetisi. Terlebih, saat ini banyak pelatih yang senang menggunakan jasa pemain muda.

“Sedangkan untuk kelahiran 2004-2005 mungkin masih memiliki peluang tenaganya akan kita gunakan,” tambah Tatang.

Tatang sendiri sudah menyampaikan hal ini dihadapan pemain bersama dengan jajaran manajemen dan tim pelatih Akademi Arema. Dirinya juga meminta maaf kepada seluruh pemain atas situasi yang terjadi. “Mewakili manajemen, kami meminta maaf atas situasi yang terjadi,” ungkapnya.

Tim Arema FC U-20 sendiri sebelumnya sudah menjalani persiapan dalam kurun waktu 3 bulan lebih. Dalam minggu-minggu terakhir ini mereka juga intens dalam melakukan pertandingan uji coba. “Setelah nanti ada jadwal pasti, tentu pemain akan kami hubungi lagi,” tandas Tatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru