Malangtimes

Pasar Kesamben Blitar Terbakar, Ratusan Lapak Hangus 

Nov 28, 2022 08:31
Tampak kobaran api besar melalap lapak dan kios di Pasar Kesamben, Minggu (27/11/2022) malam (foto:istimewa)
Tampak kobaran api besar melalap lapak dan kios di Pasar Kesamben, Minggu (27/11/2022) malam (foto:istimewa)

JATIMTIMES - Pasar Kesamben Blitar mengalami kebakaran hebat pada Minggu (27/11/2022) malam. Kebakaran terjadi mulai pukul 20.15 WIB. 

Tak lama kemudian, 5 unit pemadam kebakaran datang ke lokasi. Hingga pukul 23.30 WIB, kebakaran belum juga bisa dikendalikan. 

Menurut Kapolsek Kesamben Iptu Hartono, titik awal kebakaran berada di tengah pasar sehingga penyebarannya meluas secara merata. 

"Penyebaran api meluas secara bersama-sama, baik di timur, barat, selatan sehingga sulit pemadaman,"kata Hartono.. 

Upaya pemadaman itu tak hanya dilakukan oleh Damkar Blitar. Damkar dari Kabupaten Malang juga turut menurunkan dua unitnya untuk melakukan pemadaman. Bahkan water canon milik Polres Blitar juga turut memadamkan api. 

Sekitar pukul 24.00, api berhasil dipadamkan. Namun, ratusan lapak dan kios hangus terbakar.

Arus lalu lintas juga sempat dialihkan karena pemadaman kebakaran di Pasar Kesamben tersebut. 

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun diduga dari api berasal dari korsleting listrik di salah satu lapak pedagang. 

Wabup Blitar Rahmat Santoso menyebut tengah melakukan pendataan kerugian akibat kebakaran tersebut. Pemkab menyebut masih akan melakukan rapat bersama bupati soal mekanisme relokasi dan pemberian bantuan. 

Polres Blitar sendiri tengah melakukan koordinasi dengan Labfor Polda Jatim untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Senin (28/11/2022) hari ini rencanannya tim Labfor Polda Jatim turun ke lokasi kebakaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru