Malangtimes

Jadwal Piala Dunia 2022 Senin 28 November: Duel Ketat Brazil v Swiss

Nov 28, 2022 08:14
Duel Spanyol dengan Jerman dini hari ini berakhir imbang skor 1-1. (foto: Getty Images/DeFodi Images)
Duel Spanyol dengan Jerman dini hari ini berakhir imbang skor 1-1. (foto: Getty Images/DeFodi Images)

JATIMTIMES  - Jadwal Piala Dunia 2022 telah memasuki matchday kedua. Pada Senin (28/11/2022) disajikan empat pertandingan dari grup E, G dan H. 

Laga pembuka pada Senin (28/11/2022) ada Spanyol versus Jerman yang berhasil imbang dengan skor 1-1 dini hari tadi. Hasil imbang ini memastikan persaingan di klasemen grup E masih panas. 

Spanyol masih tetap berada di puncak klasemen dengan empat poin. Sedangkan Jerman memiliki poin paling kecil di grup E dengan 1 poin setelah laga perdana secara mengejutkan kalah 2-1 dari Jepang.

Persaingan grup E makin panas setelah tadi malam Jepang juga dikalahkan Kosta Rika. Dengan demikian, di bawah Spanyol dengan poin 4, ada Jepang dan Kosta Rika yang sama-sama mengumpulkan 3 poin. 

Sementara laga pertandingan kedua Senin (28/11/2022) hari ini, dari grup G, Kamerun melawan Serbia pukul 17.00 WIB. Pertandingan ini tentu akan memperlihatkan keduanya untuk sama-sama berjuang meraih poin. Sebab, pada laga sebelumnya, baik Kamerun maupun Serbia sama-sama dihabisi lawannya. Kamerun takluk oleh Swiss dengan skor 0-1. Sementara Serbia dihabisi Brasil dengan skor 0-2. 

Selanjutnya pertandingan dari grup H akan mempertemukan Korea Selatan versus Ghana pukul 20.00 WIB. Pada pertandingan ini, Korea Selatan bertekad meang untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Ghana juga memburu kemenangan jika masih ingin menapaki babak selanjutnya. Sebab, jika kalah, Ghana dipastikan tersingkir. 

Pada laga sebelumnya, Korea Selatan imbang melawan  Uruguay dengan skor 0-0. Sedangkan Ghana kalah tipis dari Portugal dengan skor 2-3. 

Laga penutup hari ini, ada laga grup G antara Brazil dengan Swiss pada pukul 23.00 WIB. Pertandingan ini bakal berlangsung ketat. Pasalnya, keduanya sama-sama ingin mengunci babak 16 besar. 

Jika Brazil menang atas Swiss, sementara Serbia menang atau imbang melawan Kamerun, maka dipastikan Brazil melaju ke babak 16 besar. 

Begitu juga dengan Swiss. Jika Swiss menang melawan Brazil, sedangkan Kamerun menang atau imbang melawan Serbia, maka Swiss bakal lolos ke babak 16 besar dengan satu laga tersisa. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru