Malangtimes

Tim SAR Masih Cari Helikopter Polri yang Jatuh di Belitung Timur

Nov 28, 2022 07:16
Ilustrasi kecelakaan helikopter yang terjadi di wilayah perairan Belitung Timur. (foto:google)
Ilustrasi kecelakaan helikopter yang terjadi di wilayah perairan Belitung Timur. (foto:google)

JATIMTIMES - Sejumlah 40 personel gabungan dari Basarnas, TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Timur melakukan pencarian korban helikopter Polri yang jatuh sejak Minggu (27/11/2022) malam. 

Diketahui sebelumnya, helikopter P-1103 tipe NBO 105 milik Polri jatuh di wilayah perairan laut Belitung Timur. Kejadian dilaporkan setelah helikopter lost contact sekitar pukul 14.00 WIB.

"Iya, sekarang persiapan mau ke kapal menuju lokasi yang diduga titik jatuhnya helikopter tersebut," kata komandan Pos SAR Belitung Danang, Senin (28/11/2022). 

Tim gabungan juga telah membawa beberapa peralatan untuk melakukan pencarian. Dugaan sementara yang disampaikan Danang, helikopter terjatuh di wilayah perairan Manggar.

Dari berbagai informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa helikopter tersebut berangkat dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Penerbangan itu diduga bertujuan untuk patroli dan tidak terjadwal dalam laporan penerbangan. 

Dalam helikopter milik Polri tersebut, terdapat empat anggota polisi. Namun disebutkan Danang, hingga kini belum ada saksi mata, baik warga atau nelayan, yang memberikan informasi tentang jatuhnya helikopter tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru