Malangtimes

Sempat Dikira Boneka, Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah Bendungan Sengguruh

Nov 27, 2022 16:55
Proses evakuasi mayat bayi yang ditemukan di sekitar Bendungan Sengguruh.(Foto: Istimewa).
Proses evakuasi mayat bayi yang ditemukan di sekitar Bendungan Sengguruh.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sesosok mayat bayi ditemukan di wilayah Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (27/11/2022) siang. Penemuan bayi tersebut sempat membuat warga heboh. 

Mayat bayi tak berdosa itu ditemukan di sekitar area Bendungan PLTA Sengguruh. Saat ditemukan, mayat bayi itu berada diantara tumpukan sampah dan kayu. Mayat bayi itu ditemukan dalam kondisi yang sudah mulai membusuk. Setelah dievakuasi, mayat langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. 

"Kondisi mayat bayi sudah mulai membusuk karena terendam dalam air. Penemuan mayat bayi itu langsung ditangani Polsek Kepanjen," ujar anggota SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sarianto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB. Yakni oleh seorang warga yang hendak mencari barang bekas di lokasi tersebut. 

Kepada petugas, saat pertama kali menemukan, mayat bayi laki-laki tersebut dikira sebuah boneka. Namun setelah memperhatikan lebih lanjut, ia langsung melapor ke Polsek Kepanjen 

Sementara itu, sampai saat ini juga masih belum dapat diketahui siapa orang tua yang tega membuang bayi tak berdosa itu. Dugaan sementara, mayat bayi itu dibuang sesaat setelah dilahirkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru