Malangtimes

Truk Bermuatan Besi Terguling di Singosari Sabtu Malam

Nov 27, 2022 16:21
Kondisi truk saat masih belum dievakuasi. (Foto: Istimewa).
Kondisi truk saat masih belum dievakuasi. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah kecelakaan lalu-lintas terjadi di Singosari, Sabtu (26/11/2022) pukul 23.15 malam. Dalam peristiwa tersebut, melibatkan dua kendaraan. Yakni truk bermuatan besi dan sebuah mobil.

Awal mula kejadian tersebut saat truk yang sedang dikemudikan oleh Arif Susanto tersebut melaju dari arah utara ke selatan di lajur kanan. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut tiba-tiba oleng hingga menabrak median jalan. 

Selanjutnya truk bermuatan besi itu kehilangan kendali dan terguling ke sisi kiri. Dan menimpa sebuah mobil bernopol W-1951-ZM yang melaju searah dengan truk tersebut milik Dwi Andi Kurniawan. 

"Laka lantas disebabkan truk bermuatan besi oleng menabrak pembatas jalan, kemudian hilang kendali dan terguling ke kiri menimpa mobil yang melaju searah," ujar Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, Minggu (27/11/2022). 

Akibat kejadian tersebut, dua kendaraan, baik truk dan mobil mengalami kerusakan yang cukup berat. Namun beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Tidak ada korban jiwa, kerugian materiil kedua kendaraan rusak berat," imbuhnya.

Saat kejadian, arus lalu lintas sempat dibuat macet. Namun setelah dua kendaraan berhasil dievakuasi, arus lalu lintas berangsur normal. Untuk mengevakuasi truk yang terguling, petugas juga harus mendatangkan crane. 

Taufik mengimbau kepada pengguna jalan termasuk yang bermuatan besar agar selalu melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum berangkat. Hal ini dimaksudkan agar kendaraan dalam keadaan performa terbaik ketika melaju di jalan raya.

"Selalu periksa kondisi kendaraan sebelum berkendara di jalan raya, agar tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru