Malangtimes

Jawa Barat Juara Umum Porwanas 2022, Jawa Timur Urutan Kedua

Nov 26, 2022 19:12
Cabang sepak bola yang dimenangkan Jawa Timur dengan perolehan medali emas. (Foto: istimewa)
Cabang sepak bola yang dimenangkan Jawa Timur dengan perolehan medali emas. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII pada 21-27 November 2022 sukses digelar di Malang Raya. Di ajang ini, kontingen Jawa Barat berhasil meraih juara umum. Sedangkan posisi kedua diduduki tuan rumah Jawa Timur.

Salah satu cabang olahraga futsal yang dimenangkan Jawa Timur dengan perolehan medali emas. (Foto: istimewa)

Jawa Barat ditetapkan sebagai juara umum setelah mendapatkan 9 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu. “Daftar perolehan medali dari sebelas cabang olahraga, urutan pertama Jawa Barat memperoleh sembilan medali emas, enam perak dan empat perunggu,” ujar Ketua Pelaksana Porwanas XIII 2022 Erwin Muhammad.

Di urutan kedua, Provinsi Jawa Timur mengantongi 7 emas, 3 perak dan 4 perunggu. Kontingen Kalimantan Tengah berada di posisi ketiga dengan 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Keempat ditempati Provinsi Papua dengan perolehan 2 medali dan 2 perunggu. Kemudian, Provinsi Lampung di peringkat lima dengan 1 emas, 8 perak dan 5 perunggu.

Urutan keenam ada Kalimantan Selatan yang memperoleh 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Ketujuh diraih Kepulauan Riau dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

 Provinsi Bali menduduk peringkat delapan dengan meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. DKI Jakarta berada di urutan sembilan dengan  1 emas dan 6 perunggu. Dan urutan ke-10 adaJawa Tengah dengan 1 emas dan 1 perunggu.

Lalu, siapa tuan rumah Porwanas selanjutnya?  “Pada Porwanas kali ini memang belum memutuskan siapa yang menjadi tuan rumah selanjutnya. Daerah-daerah bisa mengajukan diri pada saat rapat kerja Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) untuk penentuan tuan rumah Porwanas XIV,” kata Erwin.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S. Depari menambahkan, pelaksanaan Porwanas XIII sukses digelar atas kerja sama dan kinerja PWI Jawa Timur dengan tiga kepala daerah di Malang Raya.

“Jawa Timur luar biasa, sukses menjadi tuan rumah. Saya berharap Porwanas berikutnya lebih meriah dan menjadi wadah kerukunan wartawan seluruh Indonesia,” ucap Atal.

Porwanas XIII mempertandingkan 11 cabang olahraga. Di antaranya atletik, biliar, bulu tangkis, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, sepak bola, dan futsal. Ajang ini diikuti 1.300 atlet yang didampingi 900 orang ofisial.

Pesta olahraga tersebut juga melibatkan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang berjumlah kurang lebih sebanyak 3.000 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru