Malangtimes

Secara Aklamasi, Sentot Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Kota Batu 2022-2026

Nov 26, 2022 18:31
Ketua Umum KONI Kota Batu Sentot Ariwahyudi.
Ketua Umum KONI Kota Batu Sentot Ariwahyudi.

JATIMTIMES - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu masa bhakti 2022-2026 kini di tangan Sentot Ariwahyudi. Sebelumnya Sentot menjabat Wakil Ketua KONI Kota Batu.

Sentot terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Batu yang berlangsung di Hotel Selecta, Sabtu (26/11/2022). Sebanyak 32 cabang olahraga yang memiliki hak suara langsung dan sepakat memilih Sentot.

Banyaknya suara karena Sentot satu-satunya calon Ketua Umum yang memenuhi jumlah syarat minimal dukungan, yakni sebesar 20 persen dari jumlah cabang olahraga yang ada atau 7 suara dukungan cabor.

Sedangkan satu calon yang lain, yakni Gaib Sampurna Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Kota Batu, tidak memenuhi persyaratan minimal dukungan. Dengan demikian Sentot merupakan calon tunggal.

"Sesuai dengan aturan yang ada, jika hanya ada satu calon ketua, maka diputuskan dipilih secara aklamasi, bagaimana setuju?" tanya Pimpinan Sidang Musorkot, Suyanto kepada peserta.

Tanpa ragu, para peserta pun berteriak keras ‘Setuju’. Pimpinan sidang pun mengetuk palu sebagai tanda diputuskannya Sentot sebagai Ketua Umum KONI Kota Batu terpilih. 

“Dalam 30 hari ke depan Tim Formatur yang termasuk di dalamnya ketua terpilih menyusun kepengurusan KONI yang baru," tambah Suyanto.

Sementara itu Sentot di dunia olahraga Kota Batu dikenal tangan kanan mantan Ketua Umum KONI Kota Batu Mahfud. Keberhasilan Kota Batu dalam Porprov Jatim 2022 tidak lepas dari tangan dinginnya sebagai kepala Satgas Porprov Jatim 2022.

"Saya mendapatkan amanah cabor dalam Musorkot tahun ini. Prinsipnya amanah ini akan saya laksanakan sebaik baiknya. Saya menyadari selalu ada banyak tantangan apalagi pada tahun 2023 sudah ada porprov, kami harus segera menata diri," terang Sentot.

Dalam Musorkot ini Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan bonus untuk para atlet juara Porprov Jatim 2022. Jumlah bonus yang diberikan total sebesar Rp 870,5 juta dengan rincian bonus atlet sebesar Rp 737 juta dan pelatih Rp 133 juta.

Bonus untuk atlet dan pelatih dalam Musorkot naik sebesar 20 persen untuk medali emas dan medali perak. Jika dalam Porprov 2019 lalu besaran bonus untuk medali emas sebesar Rp 25 juta, sekarang dinaikkan Rp 30 juta.

Sementara untuk medali perak yang sebelumnya Rp. 12,5 juta, sekarang dinaikkan menjadi Rp 15 juta. Peraih medali emas perorangan mendapatkan bonus Rp 30 juta sementara beregu Rp 40 juta.

Untuk medali perak mendapatkan bonus Rp 15 juta dan medali perak mendapatkan bonus sebesar Rp 7,5 juta. Lalu untuk bonus pelatih diberikan didasarkan pada jumlah akumulasi medali yang dikumpulkan anak didiknya.

Bonus tertinggi dalam Porprov Jatim 2022 diterima oleh pelatih Wushu Kota Batu yang mendapatkan bonus sebesar Rp 27 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru