Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kaesang Lengkapi Berkas Pernikahan, KUA Depok Ungkap Maskawin

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Nov - 2022, 20:40

Kaesang dan Erina saat lakukan foto prewedding. (Foto screenshot @kaesangp)
Kaesang dan Erina saat lakukan foto prewedding. (Foto screenshot @kaesangp)

JATIMTIMES - Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dan calon istrinya,  Erina Sofia Gudono, telah melengkapi data dan menyelesaikan pendaftaran pernikahan di KUA Kapanewon Depok, Sleman, Yogyakarta.

Pernikahan keduanya pun akan dilaksanakan pada Desember mendatang. Hal itu disampaikan oleh Kepala KUA Kapanewon Depok Muhammad Wiyono.

"Iya, kemarin sudah datang untuk kroscek data yang sudah masuk. Insya Allah (sudah selesai pendaftarannya)," katanya, Jumat (25/11/2022).

Lebih lanjut Wiyono membeberkan mahar yang bakal diberikan Kaesang kepada Erina. Mahar itu tertera dalam berkas pendaftaran.

"Maskawin karena nanti untuk entry data ya sementara seperangkat alat salat dan ada tambahan uang Rp 300 ribu, sementara," ungkapnya.

Namun, meski telah membeberkan maskawin Kaesang, Wiyono enggan membeberkan saksi nikah Kaesang. "Kepastiannya kami belum bisa. Ini sementara. Kemarin gitu. Jadi, kalau ada perubahan, kan nanti," katanya.

Wiyono juga menyebut, data tersebut masih bisa diganti oleh kedua belah pihak jika mereka ingin. Tak hanya data. Wiyono juga mengatakan Kaesang bisa mengganti maskawin yang akan diberikan kepada Erina.

"Sementara masih seperti itu. Siapa tahu nanti ada perubahan, kan bisa juga. (Perubahan) minimal satu minggu terkait perubahan data misal maskawin. Kan satu minggu ke depan bisa mempersiapkan. Kalau nanti pas kawin ada perubahan, kita masih memberikan kesempatan. Ini kan baru kroscek data yang ada," tambahnya.

Nantinya, jika tidak ada perubahan, Wiyono yang akan menjadi penghulu dan menikahkan Kaesang-Erina. Wiyono pun meminta doa kepada masyarakat. "Insya Allah saya, mohon doanya," pungkas dia.

Lokasi akad pernikahan yakni di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman pada 10 Desember 2022 pukul 13.00 WIB. Sehingga yang punya kewenangan menikahkan dan menerbitkan buku nikah yaitu dari KUA Kapanewon Depok.

Kedua calon pengantin sebelumnya telah mengurus berkas pendaftaran di KUA domisili masing-masing. Erina pun telah mengurus surat permohonan numpang nikah karena menikah di luar KUA domisilinya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni