Malangtimes

Dzikir dan Istighotsah Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang, Bupati: Semoga Tambah Makmur dan Sejahtera

Nov 25, 2022 18:18
Bupati Malang HM. Sanusi didampingi Wabup Didik Gatot Subroto bersama jajaran Forkopimda. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).
Bupati Malang HM. Sanusi didampingi Wabup Didik Gatot Subroto bersama jajaran Forkopimda. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menggelar dzikir dan istighotsah untuk keselamatan bangsa, Jumat (25/11/2022). Kegiatan yang digelar di Pendapa Agung Kabupaten Malang tersebut dalam rangka Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang tahun 2022. 

Pada kesempatan tersebut tampak hadir Bupati Malang, HM. Sanusi yang didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Yakni Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Kasdim 0818 Malang-Batu Mayor Inf Aditya Lian Mahardikha, Kajari Kepanjen dan Dyah Yuliastuti.

Selain itu juga hadir Wakil Bupati (Wabup) Malang, Didik Gatot Subroto bersama sejumlah tamu undangan. Yakni Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Malang Khoirul Hafidz Fanani, Ketua MUI Kabupaten Malang KH. Fadhol Hija dan sejumlah jajaran organisasi perangkat daerah (OPD). 

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan istighotsah dan doa bersama. Setelah itu, diteruskan dengan pemberian santunan kepada 10 anak yatim dan 165 kaum dhuafa. 

Bupati Malang HM. Sanusi memberikan santunan kepada anak yatim.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

"Ini kan tasyakuran dalam rangka Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang. Jadi disamping usaha, kita juga berdoa," ujar Bupati Malang, HM. Sanusi. 

Untuk itu, dirinya berharap agar di usia ke-1262 ini, seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malang bisa lebih makmur dan sejahtera. Sehingga menurutnya, harus ada keseimbangan antara usaha dan doa. 

Selain itu, memaknai Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262, dirinya mengatakan bahwa saat ini, Pemkab Malang sedang dalam perjalanan menuju visi dan misi Malang Makmur. Dimana hal tersebut dilakukan melalui berbagai kegiatan dan inovasi. 

"Memaknai hari jadi. Ini kan kita menjalankan visi misi Malang Makmur. Yang maju, tujuannya dan usahanya, agamis kita perbanyak dengan kegiatan keagamaan dan kreatif kita lakukan dalam bentuk berbagai inovasi," jelas Sanusi. 

Kegiatan Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut Sanusi juga menyampaikan sejumlah prestasi yang sudah didapat Pemkab Malang selama satu tahun terakhir. Baik yang diraih langsung oleh Pemkab Malang, OPD maupun melalui Pemerintah Desa. 

Dirinya mencatat, sejak November 2021 hingga November tahun 2022 ini, setidaknya ada sekitar 35 penghargaan yang telah didapat. Baik secara langsung dari pemerintah pusat atau lembaga lain yang punya peran untuk mengawasi kebijakan pemerintah. 

"Jadi saya sampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Kabupaten Malang. Karena meski dalam posisi yang sulit, kita bisa saling mendukung hingga akhirnya dapat tetap berprestasi," pungkas Sanusi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru