Malangtimes

Waspada, Malang Raya Mulai Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang 

Nov 25, 2022 14:42
Hujan disertai angin terjadi di kawasan Alun-Alun Kota Malang pada Jumat (25/11/2022) mulai pukul 13.00 (foto: Twitter)
Hujan disertai angin terjadi di kawasan Alun-Alun Kota Malang pada Jumat (25/11/2022) mulai pukul 13.00 (foto: Twitter)

JATIMTIMES - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan sebagian besar wilayah di Jawa Timur hari ini, Jumat (25/11/2022) turun hujan.

Dilansir dari akun twitternya @infobmkgjuanda, hujan terjadi pada siang hingga sore hari dengan intensitas tinggi disertai angin dan petir, terjadi di wilayah Malang Raya. 

Pantauan JatimTimes, Malang Raya mulai dilanda hujan, Jumat (25/11/2022) sejak pukul 13.00 WIB. Di beberapa unggahan media sosial BPBD Kota Malang, hujan disertai angin kencang dilaporkan terjadi sejak pukul 13.30 di wilayah Balaikota Malang. 

"Balkot hujan lebat disertai angin, waspada nawak," @bpbd_malangkota. 

"Hujan ringan diprakirakan mendominasi cuaca Kota Malang. Hujan akan turun saat jelang siang hingga malam hari dengan jeda tertentu atau bisa terjadi secara terus menerus. Waspadai jalanan licin & peningkatan intensitas hujan sewaktu-waktu," imbau BPBD Kota Malang melalui Twitternya. 

Sementara di kawasan Alun-Alun Malang, hujan disertai angin kencang juga dilaporkan warganet sejak pukul 13.12 WIB. 

"Ujane menegerikan rek.. alun2 malang," @masonyis**. 

Menurut laporan BMKG Juanda, beberapa wilayah yang terdampak hujan intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang di Malang Raya adalah sebagai berikut. 

Kabupaten Malang: Poncokusumeo, Wajak, Gondanglegi, Sumberpucung, Kepanjen, Tajinan, Tumpang, Jabung, Pakis, Pakisoji, Ngajum, Wagir, Karang Ploso, Singosari, Lawang, Pujon, Tirtoyudo, Kromengan, Pagak, Bantur, Sumbermanjing Wetan, Dampit, Ampelgading, Turen, Kalipare, Bululawang, Dau, Ngantang, Kasembon, Gedangan, Wonosari dan Pagelaran. 

Kota Malang: Blimbing, Klojen, Kedungkandeng, Sukun, Lowokwaru, dan sekitarnya, 

Kota Batu: Batu, Bumiaji, Junrejo, dan sekitarnya. 

Menurut prakiraan BMKG Juanda, kondisi ini masih dapat berlangsung hingga pukul 17 00 WIB. Masyarakat diimbau hati-hati jika melewati area rawan banjir, seperti kawasan Sawojajar dan Jalan Soekarno Hatta. 

Selain itu, masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan diimbau waspada akan terjadinya pohon tumbang. Jika terjadi angin kencang, lebih baik berlindung sejenak, jangan berlindung di bawah baliho atau pohon. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru