Malangtimes

Jenazah Korban Gempa Cianjur Ditemukan Tim SAR: Ada yang Sedang Dekap Anaknya

Nov 25, 2022 14:22
Proses evakuasi jasad korban gempa Cianjur. (Foto dari internet)
Proses evakuasi jasad korban gempa Cianjur. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Tim Search and Rescue (SAR) kembali menemukan korban gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu. Korban tersebut adalah rombongan guru dan karyawan KB-TK Islam Al-Azhar 18 Cianjur. Mereka meninggal setelah tertimbun longsor di Jalan Raya Cipanas-Puncak, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tim SAR menemukan jenazah mereka sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Para korban tersebut merupakan rombongan guru dan karyawan KB-TK Islam Al-Azhar 18 Cianjur yang berangkat menggunakan mobil TK Al-Azhar 18 Cianjur yang diketahui usai melakukan kegiatan penanaman pohon bersama Bupati Cianjur di Wilayah Sarongge, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Seorang guru SMP Al-Azhar Cianjur Hadi Kusmayadi mengatakan, penemuan empat jenazah ini di posisi yang berdekatan. "Jenazah sudah terlempar, cuman semuanya menyatu dalam satu tempat," kata Hadi, dikutip dari TribunnewsBogor.com, Jumat (25/11/2022).

Lebih lanjut Hadi menjelaskan penemuan jenazah yang berdekatan itu terlempar hingga ke area sungai. "Posisi sudah kelempar dari mobil. Posisinya berdekatan dengan sungai, ada pohon yang roboh. Di situ titik mereka ditemukan," ungkapnya.

Lalu, Hadi mengatakan mobil rombongan itu berisi 2 orang laki-laki, anak kecil dan 6 orang guru. "Mereka itu rombongan menggunakan mobil yayasan kami (Al-Azhar). Isinya 2 orang laki-laki satunya anak kecil. Sisanya 6 guru perempuan," imbuhnya.

Hadi juga mengatakan saat menemukan salah satu jasad guru TK itu ditemukan tengah mendekap anaknya. "Yang pertama ditemukan adalah Bu Yayah sama anaknya lagi mendekap. Yang kedua Bu Tati, ketiga Pak Handika dari bendahara TK Al Azhar, kemudian ibu kami Kepala Sekolah TK Al Azhar 18 Cianjur," jelasnya.

Lalu, 4 jasad lainnya sudah ditemukan dan tinggal proses evakuasinya saja. "Yang lain berarti sisa 4 orang. Sudah ditemukan tinggal menunggu diangkat. Untuk bangkai mobilnya masih belum ditemukan," ungkapnya.

Kemudian, salah satu karyawan TK Al-Azhar 18 Cianjur meminta doa dari masyarakat untuk semua para korban gempa Cianjur itu."Mohon doanya kepada masyarakat untuk mendoakan para jenazah," singkatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru