Malangtimes

Kunjungi Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang, FUDA UIN Banten Belajar Tata Kelola Kelembagaan

Nov 25, 2022 13:49
FUDA UIN Banten Kunjungi Humaniora UIN Malang untun mempelajari tata kelola Fakultas yang bagus (Ist)
FUDA UIN Banten Kunjungi Humaniora UIN Malang untun mempelajari tata kelola Fakultas yang bagus (Ist)

JATIMTIMES - Tata Kelola kampus yang bagus dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang hingga tingkat fakultas, banyak menarik perhatian instansi Perguruan Tinggi lainnya untuk melakukan Studi Tiru atau Benchmarking ke Kampus Berlogokan Ulul Albab itu.

Seperti halnya baru-baru ini, Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengunjungi Fakultas Humaniora, Jumat (25/11/2022). 

Dekan FUDA Dr Mohammad Hudaeri dalam pertemuan tersebut menyampaikan, bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka mengais ilmu dan pengalaman tentang tata kelola lembaga dan unit penunjang dari Fakultas Humaniora.

Pihaknya mengakui, jika Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang telah dikenal memiliki tata kelola yang bagus dan telah mampu melangkah menuju level internasional. "Hal ini mendorong kami untuk belajar dan mengambil pengalaman dari sini," ungkap Hudaeri dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FUDA Dr H Aang Saeful Milah mengaku ingin menggali lebih lanjut tentang manajemen tata kelola fakultas dan pola pengembangan dosen dan mahasiswa. 

1

Menurutnya, mobilitas dosen dan mahasiswa di level internasional menjadi indikator lembaga mampu bersaing di kancah global, seperti halnya UIN Maliki Malang. Untuk itulah, pihaknya berharap dapat belajar terkait tata kelola dalam pengembangan berbagai aspek di Fakultas Humaniora UIN Malang. 

“Kami berharap bisa belajar tentang pola pembinaan dan pengembangan dosen maupun mahasiswa, agar SDM kami lebih berkualitas, serta mampu tampil dalam level nasional maupun internasional," ujarnya.

Dekan Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang,Dr M Faisol menyambut baik maksud dari FUDA Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten ini. Pihaknya berharap, kedatangan UIN Banten ini dapat memperoleh hal bermanfaat dan dapat diaplikasikan dal tata kelola di FUDA UIN Banten.

Untuk itu, Faisol mengajak FUDA UIN Banten untuk saling sharing terkait tata kelola kelembagaan. Selain itu, pihaknya menyampaikan, jika kunjungan ini menjadi awal yang baik untuk kedepannya menjalin kerjasama dalam upaya pengembangan lembaga masing-masing pihak 

"Kami terbuka untuk melakukan kerjasama dalam pengembangan lembaga, serta peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa," pungkasnya.

Sementara itu, dalam kunjungan FUDA UIN Banten itu,  Dekan FUDA Dr Mohammad Hudaeri didampingi jajaran dekanat Fakultas Ushuluddin dan Adab, Dr H Aang Saeful Milah, Dadang Ismatullah M Hum, Dr Lalu Turjiman, Dr H Eva Syarifah, Dadang Ismatullah MHum, para dosen dan tenaga kependidikan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru