Malangtimes

Berakhir Pekan di Kota Batu Bakal Diguyur Hujan, Waspada saat Lewat Kawasan Payung

Nov 25, 2022 12:14
Peringatan dini 3 harian Jawa Timur. (Foto: BMKG Juanda)
Peringatan dini 3 harian Jawa Timur. (Foto: BMKG Juanda)

JATIMTIMES - Menurut BMKG Juanda, sejumlah wilayah di Jawa Timur masih akan diguyur hujan. Karena itu warga diminta mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada peringatan dini 3 harian Jawa Timur 25-27 Novemer 2022.

Dengan rincian pada Jumat (25/11/2022) pagi hari di wilayah Kab. Mojokerto, Tuban, Nganjuk, Ponorogo, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember dan Situbondo.

Malam hari di wilayah Sidoarjo, Ngawi, Kota Kediri, Kab. Probolinggo, Lumajang dan Sumenep. Dini hari di wilayah Gresik, Tuban, Jember dan Sumenep.

Pada Sabtu (26/11/2022) Pagi hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.

Siang-Sore hari di wilayah Lamongan, Nganjuk, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Malam hari di wilayah Bojonegoro, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Lumajang dan Banyuwangi.

Dan Minggu (27/11/2022) Pagi hari di wilayah Kab. Mojokerto, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ponorogo, Trenggalek, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Banyuwangi dan Bangkalan.

Siang-Sore hari di wilayah Kab. Mojokerto, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo dan Banyuwangi. Dini hari di wilayah Surabaya, Gresik, Nganjuk, Trenggalek dan Bangkalan.

Jadi bagi wisatawan yang hendak berwisata ke Kota Batu sebaiknya jangan lupa untuk membawa payung atau jas hujan. Sebab kawasan wisata di Kota Batu rata-rata merupakan kawasan in door dan out door.

Selain itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu menghmbau supaya pengendara untuk waspada khususnya yang melintas di kawasan Payung, Kelurahan Songgokerto. Melihat beberapa kejadian tanah longsor dan pohon tumbang dalam beberapa hari terakhir kerap terjadi.

“Himbauan kepada masyarakat pengguna jalan berhati-hati dan waspada saat melintas kawasan rawan bencana di musim hujan, terutama kawasan wisata payung,” imbau Kepala Pelaksana BPBD Kota Batu, Agung Sedayu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru