Malangtimes

Wanita Melahirkan Ditenda Pengungsian Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Beri Nama yang Penuh Makna

Nov 24, 2022 07:23
Momen saat Ridwan Kamil menggendong bayi yang baru lahir di tenda pengungsian, Cianjur. (Foto screenshot @ridwankamil)
Momen saat Ridwan Kamil menggendong bayi yang baru lahir di tenda pengungsian, Cianjur. (Foto screenshot @ridwankamil)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan nama pada bayi yang baru lahir di tenda pengungsian gempa Cianjur.

Saat tengah melakukan peninjauan di posko pengungsian korban gempa Cianjur, Ridwan Kamil diminta oleh seorang ibu untuk menamai bayinya yang baru saja lahir.

Ya, wanita tersebut melahirkan bayinya di tenda pengungsian lantaran tempat tinggalnya yang berada di Cianjur Jawa Barat terkena bencana gempa pada Senin (21/11/2022) lalu.

Berjarak satu hari dari bencana tersebut terjadi, Ridwan Kamil langsung melakukan peninjauan lokasi bencana.

Usai melakukan peninjauan, Ridwan Kamil tak lupa menyambangi tenda pengungsian para warga. Saat melakukan kunjungan itu, Ridwan Kamil tidak sengaja bertemu dengan seorang wanita yang baru saja melahirkan.

Wanita tersebut bernama Dewi, ia kemudian meminta sang Gubernur Jawa Barat untuk memberikan nama pada bayinya itu.

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil pun kemudian memberi bayi tersebut nama Gempita Shalihah Kamil. Hal itu diketahui dari unggahan terbarunya di Instagram @ridwankamil.

"Gempita Shalihah Kamil. Itu nama yang saya berikan untuk bayi perempuan yang jam 19.00 tadi lahir di tenda pengungsian. Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberikan nama," ujar sang gubernur.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil tak lupa juga mengungkapkan mengenai arti nama yang ia berikan untuk bayi perempuan tadi. Namanya dikaitkan dengan peristiwa yang tengah terjadi dan juga terselip doa baik untuk sang bayi.

"Gempita, karena lahir saat gempa. Shalihah, doa agar menjadi insan yang shalihah. Kamil, artinya agar menjadi manusia yang paripurna," ungkapnya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengungkap kelahiran bayi tersebut merupakan kali ketiga usai bencana gempa itu terjadi.

Para perempuan hamil terpaksa harus melahirkan bayinya di tenda pengungsian. Sementara itu, BMKG memberitahukan bahwa gempa susulan kembali melanda Cianjur, pada Rabu (23/11/2022) kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru