Malangtimes

Viral Rombongan Rubicon Ngamuk gegara Ditolak Masuk Bromo, Catut Nama Gubernur

Nov 23, 2022 09:56
Rombongan mobil Rubicon yang ingin masuk kawasan Bromo dicegat petugas hingga cekcok. (Foto screenshot)
Rombongan mobil Rubicon yang ingin masuk kawasan Bromo dicegat petugas hingga cekcok. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Viral video yang memperlihatkan  rombongan mobil Rubicon memaksa menerobos masuk kawasan Bromo. Rombongan itu tanpa surat izin resmi dan hanya mengandalkan jabatan.

Peristiwa tersebut terjadi pada 19 November 2022. Video yang diunggah oleh akun @selamet corong memperlihatkan keributan yang tengah terjadi antara rombongan Rubicon dengan petugas Bromo.

Video viral

Dalam video tersebut terdengar petugas Bromo sedang menjelaskan aturan yang harus dipatuhi jika ingin memasuki kawasan Bromo dengan mobil pribadi. Namun, penjelasan dan pengarahan yang diberikan oleh petugas Bromo ditolak mentah-mentah oleh rombongan tersebut. Bahkan rombongan itu mencatut nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Akhirnya, terjadilah keributan antara petugas dengan rombongan Rubicon yang hendak berwisata itu. Saat aksi adu mulut terjadi, terdengar petugas meminta warga memotret rombongan tersebut lalu diviralkan.

Mendengar hal itu, rombongan mobil Rubicon  semakin panas. Situasi pun semakin memanas.

Tampak seorang wanita mencoba menenangkan salah satu anggota rombongan Rubicon tersebut.

Petugas Bromo pun terdengar mencoba mengonfirmasi rombongan Rubicon tersebut. Setelah dilakukan konfirmasi, pihak petugas dan rombongan pun menyepakati tanggal acara yang tidak disebutkan.

Video juga memperlihatkan petugas Bromo mengarahkan rombongan tersebut agar turun menggunakan jeep wisata atau dengan ojek.

Petugas itu berkata dirinya hanya menjalankan tugas dan tidak memiliki wewenang lebih untuk bisa membiarkan rombongan tersebut turun menggunakan mobil pribadi.

Di akhir video, antara rombongan dan petugas pun berakhir saling sebut jabatan. Petugas Bromo mengaku seorang polisi kehutanan tingkat III.

"Saya polisi kehutanan tingkat III. Bapak nanya, saya jawab," ujar petugas Bromo itu.

Akhirnya, keributan pun usai setelah petugas menyuruh rombongan tersebut ke kantor pengurusan izin untuk bisa masuk ke wisata Bromo menggunakan mobil pribadi.

Video kegaduhan itu menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang menyoroti rombongan Rubicon itu mentang-mentang.

“Membawa bawa nama pejabat untuk perbuatan semena mena itu kan cara cara yang standar banget. Ini rombongan kurang intelek sih. Kasihan," tulis Dodo Suharso.

“Kelakuannya sama dng pengendara moge...,” ujar Sudibyo Utomo.

Tetapi, banyak juga yang mengatakan bahwa wisata Bromo mahal lantaran harus sewa Jeep wisata. 

"Bromo mahal pernah ksana disuruh sewa jeep langsung balik karena kanan gak jd," tulis @WAHYU

"Sepi bakalan wisata bromo," kata @bimagaspol25.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru