Malangtimes

Arab Saudi Taklukkan Argentina, Raja Salman Langsung Umumkan Libur Nasional

Nov 23, 2022 07:34
Pemain Arab Saudi merayakan gol ke gawang Argentina. (Foto dari internet)
Pemain Arab Saudi merayakan gol ke gawang Argentina. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Suka cita dan kegembiraan luar biasa dirasakan oleh Arab Saudi setelah kemenangan sensasional atas Argentina pada laga grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). Arab Saudi menang 2-1 atas Lionel Messi dan kawan-kawan yang difavoritkan merebut juara Piala Dunia 2022 ini.

Mengapresiasi kemenangan fenomenal itu, Raja Salman langsung mengumumkan hari libur nasional di Arab Saudi. Raja Arab Saudi ketujuh itu langsung mengumumkan Rabu (23/11) sebagai hari libur nasional.

Dilansir dari Khaleej Times, hari libur nasional tersebut berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Termasuk seluruh pelajar yang berada di Arab Saudi. 

Libur tersebut dibuat Raja Salman lantaran merasa bangga dengan kemenangan bersejarah Timnas Arab Saudi tersebut. Tercatat, ini kemenangan keempat sepanjang sejarah penampilan Arab Saudi di Piala Dunia. Apalagi, kemenangan terakhir itu tercipta dengan mengalahkan Argentina yang bertabur bintang dan datang ke Qatar sebagai salah satu favorit juara.

Penyampaian libur nasional itu disampaikan melalui akun Twitter resmi Saudi Press Agency yang juga mewakili suara Raja Salman satu jam setelah kemenangan Aran Saudi atas Argentina.

Awalnya pertandingan sempat memihak Argentina, khususnya di babak pertama. Messi membawa Argentina unggul 1-0 lewat gol penalti menit 10. Argentina juga terus mengurung pertahanan Arab Saudi hingga sejumlah golnya dianulir karena offside.

Situasi berputar balik di babak kedua. Arab Saudi bermain lebih agresif dan berhasil mencetak dua gol  lewat aksi Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari.

Kemenangan Arab Saudi  itu sekaligus mengakhiri laju 36 pertandingan tak terkalahkan Argentina. Artinya, Arab Saudi mengalahkan Argentina yang sedang bagus-bagusnya.

Saudi Arabia selanjutnya akan menghadapi Polandia di laga kedua grup C akhir pekan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru