Malangtimes

Mengamuk Saat Ditilang Polisi, Siswa SMP Sidoarjo Akhirnya Minta Maaf

Nov 22, 2022 13:59
Momen permintaan maaf F, siswa yang mengamuk saat ditilang polisi di Sidoarjo. (Foto dari screenshot video viral)
Momen permintaan maaf F, siswa yang mengamuk saat ditilang polisi di Sidoarjo. (Foto dari screenshot video viral)

JATIMTIMES - Beredar video seorang siswa memarahi dan mengumpat ke polisi. Siswa itu diketahui naik motor tanpa helm. Video yang beredar tersebut diketahui berada di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam video yang direkam oleh petugas kepolisian Sidoarjo, tampak siswa tersebut mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm dan membonceng seorang siswi.

Polisi kemudian menghentikan kendaraan milik siswa tersebut. Namun, siswa tersebut malah protes keras dan membentak polisi dengan kata-kata kotor yang tak pantas.

Video viral

Siswa tersebut berinisial F (12) tahun. Saat amarah F makin memuncak di jalan raya, petugas memutuskan membawanya ke kantor polisi. Di sana, F dimintai keterangan dan diberi pembinaan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak atau PPA.

Pada kesempatan yang sama, polisi juga memanggil orang tua F dan perwakilan sekolah untuk ditemukan langsung dengan F di lokasi. Kabarnya, kehadiran mereka membuat F lebih tenang dan tidak berapi-api lagi. 

Video viral

Setelah keadaan mulai tenang, F akhirnya meminta maaf. Hal tersebut dia sampaikan secara terbuka di Mapolres Sidoarjo dan ditujukan langsung kepada petugas kepolisian yang dibentak.

Saat permintaan maaf berlangsung, F tampak bersimpuh dan meminta maaf secara langsung kepada ibunya, disaksikan kepala sekolah dan kepala dinas pendidikan Sidoarjo dan anggota polisi lalu lintas.

F akhirnya juga meminta maaf kepada anggota polisi yang kemarin sempat dia bentak dan maki-maki. Dia janji tak akan melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.

"Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Saya berjanji akan mengubah sikap saya kepada orang tua dan orang lain," ujar F, Selasa (22/11/2022).

Mendengar permintaan maaf dari F, polisi dengan besar hati menerimanya. Itu tandanya, kasus yang sempat viral tersebut berakhir damai dan saling memaafkan.

Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo menjelaskan penyebab F mengamuk bukan karena ditilang, melainkan karena direkam. Menurutnya, F tidak senang dengan tindakan tersebut.

"Yang bersangkutan, dia memang nggak suka dikamera (direkam). Mungkin dia marah ke petugas karena diambil gambarnya itu tadi," kata Ony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru