Malangtimes

Ada Aksi Bentangan Bendera Usut Tuntas di Upacara Pembukaan Porwanas

Nov 21, 2022 21:58
Bendera usut tuntas yang dibentangkan di depan pintu masuk Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Bendera usut tuntas yang dibentangkan di depan pintu masuk Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Upacarapembukaan (opening ceremony) Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Senin (21/11/2022) malam diwarnai aksi warga Malang Raya dan Aremania yang menyuarakan usut tuntas tragedi Kanjuruhan. Mereka berharap tinta dan pena wartawan dapat menyuarakan keadilan untuk tragedi Kanjuruhan.

Massa aksi yang datang, meski berjumlah sedikit, memiliki keinginan besar. Tak lain karena ingin agar tragedi Kanjuruhan dapat diusut sampai tuntas ke akar-akarnya.

Salah satu massa aksi yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan spontanitas. Mereka juga menyatakan ingin keadilan dapat ditegakkan.

Khususnya untuk wartawan, warga Malang Raya dan Aremania berharap penuh dengan banyaknya wartawan se-Indonesia yang datang ke Malang. Mereka menganggap wartawan dapat menyampaikan aspirasi masyarakat kepada otorita negara ini..

“Untuk temen-temen wartawan, tinta dan pena adalah alat perjuanganmu untuk keadilan,” kata salah satu massa aksi.

Dengan aksi tersebut, mereka memang mengetahui kedatangan Menpora Zainuddin Amali. Hal itu yang mereka harapkan agar menpora dapat mengambil aspirasi warga Malang Raya dan Aremania untuk mengusut tragedi Kanjuruhan.

“Kepada Bapak Menpora, agar menyampaikan ke Bapak Presiden dan jajaran kabinet untuk mengusut dalang tragedi Kanjuruhan dan tuntaskan keadilan pada korban,” ujar dia.

Di arena pembukaan Porwanas, warga Malang Raya dan Aremania membeberkan beberapa spanduk dan poster yang berisikan tulisan usut tuntas. “Kami memampangkan bendera usut tuntas di depan Bapak Menpora. Harapan kami itu dapat dilihat Bapak Menpora dan disamping ke Bapak Presiden,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru