Malangtimes

Hasil Survei, Bermain Lego Bantu Meningkatkan Bonding Anak dan Orangtua

Nov 21, 2022 15:31
Ilustrasi Lego (pixabay)
Ilustrasi Lego (pixabay)

JATIMTIMES -Hasil survei mengungkap, jika bermain lego dapat meningkatkan bonding (kelekatan emosional) antara anak dengan orangtua. Hasil survei ini disampaikan oleh The Lego Group melalui kampanye terbarunya.

Diolah dari Marketeers, hasil dari studi global yang dilakukan, pada cakupan 35 pasar dan di wilayah Asia Tenggara, kampanye ini menggunakan insight dari studi tersebut, mengenai perilaku dan pola permainan di keluarga Indonesia.

Rohan Mathur, Marketing Director, South East Asia, The Lego Group menyampaikan, bahwa kampanye ini untuk memberikan edukasi, membangun bonding untuk anak-anak dengan orang tua dan keluarga. Studi yang dilakukan pun mengatakan 8 dari 10 anak ingin punya waktu main lebih dengan orang tua.

99 persen anak-anak menyukai dan merasa sangat senang dengan Lego play. Lego play dianggap bermanfaat dan 98 persen dapat membantu anak-anak untuk merasa rileks. 
 
"Hal ini membangun ikatan keluarga yang lebih kuat," paparnya (21/11/2022).

Kampanye bertajuk "Permainan Terus Berubah" Lego menunjukkan keseruan anak-anak dan orang tua dalam membangun Lego sets. Mereka menikmati kebebasan dalam merakit Lego builds dengan cara yang kreatif dan imajinatif sesuai apa yang mereka inginkan.

Meskipun terdapat instruksi tentang cara membangun sebagai panduan, Lego sets tentunya dapat digunakan dengan bebas sesuai dengan kreativitas seseorang, dengan berbagai macam bentuk.

Temuan lainnya dalam survei menyatakan, bahwa 97 persen orang tua menganggap bahwa Lego bricks membawa kebermanfaatan dalam berbagai aspek. Lego dapat membantu tumbuh kembang anak dalam sisi emosional, fisik, sosial, dan kognitif. 

Bermain Lego juga dapat dijadikan eksperimen dan ruang aman untuk melakukan kesalahan. Bahkan, 99 persen responden menyatakan kesalahan eksperimen turut membantu dalam perkembangan banyak aspek yang dimiliki anak.

Untuk itu, kampanye ini juga merupakan ajakan untuk anak-anak dan orang tua agar dapat mempelajari dan merasakan beragam cara untuk bermain dengan lego sets, dengan harapan dapat berimbas positif pada anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru