Malangtimes

Berbasis Syariah, Komunitas XPARE Malang Trail Akan Rutin Gelar Bakti Sosial

Nov 21, 2022 14:51
Komunitas XPARE Malang Trail saat menyalurkan bantuan sosial ke beberapa warga. (Foto: Istimewa).
Komunitas XPARE Malang Trail saat menyalurkan bantuan sosial ke beberapa warga. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Aksi berbagi kepada sesama dapat dilakukan dengan cara apapun dan oleh siapapun. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Komunitas X Pare Malang Trail. Dimana komunitas penghobi motor trail ini, mengemas berbagai kegiatannya berbasis syariah. 

Koordinator Komuntas XPare Malang Trail, Lamudji Bambang mengatakan, salah satu aktivitas komunitasnya memang difokuskan pada aksi peduli atau berbagi kepada sesama. Yakni dengan bantuan sosial. 

"Jadi meskipun aktivitas kami banyak riding menggunakan motor trail, kami sisipkan aktivitas peduli dengan memberi bantuan sosial. Kami pikir tidak ada salahnya," jelas Lamudji, Senin (21/11/2022). 

Lamudji mengatakan, aksi peduli dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) tersebut kedepannya memang direncanakan menjadi salah satu agenda rutin. Rencananya bakal dilakukan sebanyak 1 kali dalam sebulan. 

"Sodaqoh bulanan yang dikemas dalam bentuk sembako yang sudah berjalan 3 bulan terkahir ini. Dan rencananya akan kami gelar sebulan sekali," terang Lamudji. 

Menurutnya, komunitas yang ia nahkodai tersebut tidak hanya beranggotakan murni dari para penghobi trail. Namun juga ada beberapa anggota yang berlatar belakang sebagai pengusaha dan lebih banyak berperan sebagai donatur. 

"Jadi awalnya kan memang pemuda se Kecamatan Kalipare yang gemar mengendarai motor trail. Lalu seiring berjalannya waktu memang semakin banyak yang ikut," imbuh Lamudji. 

Selain menyalurkan bansos berupa sembako langsung kepada warga yang membutuhkan, pihaknya juga berencana untuk menyambangi beberapa tempat ibadah untuk melakukan aksi bersih-bersih bersama. Baik Masjid, Musala, Gereja ataupun Pura. 

Sebagai informasi, Komunitas XPare Malang Trail ini secara sah diresmikan pada Minggu (20/11/2022) kemarin. Dalam peresmian tersebut, dihadiri sejumlah pihak. 

Seperti Muspika Kalipare yang dipimpin Camat, Nur Soleh Hidayat, Asper RPH Blitar dan sejumlah personel TNI-Polri. Selain itu juga dihadiri oleh Master Track Nasional Sovan Derajat yang hadir bersama Ketua Pengcap IOF (Indonesia Offroad Federation) Wawan K. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru