Malangtimes

Peringatan Dini 3 Harian Jatim, Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin di Wilayah Berikut Ini

Nov 21, 2022 11:33
Peringatan dini 3 harian Jatim. (Foto: BMKG Juanda)
Peringatan dini 3 harian Jatim. (Foto: BMKG Juanda)

JATIMTIMES - BMKG Juanda merilis peringatan dini 3 harian Jawa Timur. BMKG meminta kepada masyarakat khususnya di Jawa Timur, untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di sejumlah wilayah pada 21-23 November mendatang.

Rinciannya pada Senin (21/11/2022) Pagi hari di wilayah Kab. Mojokerto, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Banyuwangi. Siang-Sore hari di wilayah Kab. Mojokerto, Lamongan, Jombang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Banyuwangi.

Malam hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Lamongan, Jombang, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Situbondo dan Banyuwangi. Dini hari di wilayah Gresik, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Selasa (22/11/2022) Pagi hari di wilayah Kab. Mojokerto, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo dan Pamekasan. Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Lamongan, Jombang.

Lalu Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Kab. Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Bangkalan.

Malam hari di wilayah Nganjuk, Batu, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo. Dini hari di wilayah Lumajang.

Untuk Rabu (23/11/2022) pagi hari di wilayah Trenggalek, Kab. Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan Sampang. Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Kab. Mojokerto, Nganjuk, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Malam hari di wilayah Lumajang, Jember dan Banyuwangi.

BMKG

Sementara itu untuk Kota Batu pada Senin, hujan disertai petir diperkirakan  terjadi pada pukul 13.00. Kemudian hujan ringan pada pukul 16.00, 19.00, dan 22.00 WIB

Peringatan dini bagi warga Kota Batu, prakiraan cuaca di Kota Batu didominasi dengan kondisi cuaca berawan dan berpotensi terjadi hujan. Waspadai hujan Inensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada siang sampai sore hari.

Dengan kondisi suhu, hembusan angin dan kelembaban udara di Kota Batu berdasarkan informasi dari BMKG, hembusan angin berkecepatan 30Km/h kearah Barat Laut. Suhu udara berada di rentang 17-27 derajat celcius. Dan kelembaban udara berada di rentang 75-100 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru