Malangtimes

Haru, Kapolsek Dau Sambut Aremania dengan Pelukan Hangat Bercampur Isak Tangis: Kami Juga Merasakan Dukanya

Nov 20, 2022 20:31
Kapolsek Dau Kompol Triwik Winarni saat menyambut salah seorang Aremania dengan pelukan dan isak tangis.(Foto: Istimewa).
Kapolsek Dau Kompol Triwik Winarni saat menyambut salah seorang Aremania dengan pelukan dan isak tangis.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Momen cukup haru terekam kamera saat Aremania menggelar aksi damai pada Minggu (20/11/2022) siang tadi. Momen haru tersebut terjadi pada saat aksi damai oleh Aremania yang digelar di wilayah Dau Kabupaten Malang. Tepatnya di depan Mapolsek Dau. 

Momen haru itu yakni saat salah seorang Aremania disambut dengan pelukan hangat dari Kapolsek Dau, Kompol Triwik Winarni. Saat itu, massa aksi berhenti di depan Mapolsek Dau setelah long march dari kawasan Kampus UMM. 

Menurut Kompol Triwik, momen tersebut terjadi begitu spontan. Di mana saat itu, salah seorang Aremania mendatanginya dan menyampaikan apa yang dirasakan terkait Tragedi Kanjuruhan

"Itu kejadian spontan. Karena saya, kami juga turut merasakan duka yang dirasakan. Saya memahami seperti saya sebagai seorang ibu mendengarkan curahan hati dari sang anak," jelas Kompol Triwik saat dihubungi MalangTIMES. 

Pelukan itu pun juga dibarengi dengan isak tangisnya bersama salah seorang supporter tersebut. Menurutnya, aksi tersebut digelar dengan damai, aman dan tertib. 

Hal itu pula yang menurutnya cukup menjadi alasan pihaknya bersikap hangat kepada Aremania saat aksi damai itu berlangsung. 

"Ya jadi penerimaannya seperti seorang anak yang mau curhat ke ibunya, apapun yang disampaikan ya saya terima," jelas Kompol Triwik. 

Ia menjelaskan, setidaknya kurang lebih ada sekitar 200 hingga 300 orang yang terlibat dalam aksi tersebut. Dirinya pun mengapresiasi Aremania yang menggelar aksi dengan damai, aman dan tertib. 

Meskipun saat aksi tersebut berlangsung, sempat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi. Namun menurutnya, kemacetan tidak berlangsung lama. 

"Alhamdulillah, Aremania yang hadir bisa mengerti. Weekend, biasanya arus lalu lintas padat, sempat macet tapi tidak berlangsung lama, dan arus lalu lintas kembali lancar," jelas Kompol Triwik. 

Sementara itu sebagai informasi, pada Minggu (20/11/2022), Aremania menggelar aksi serentak di beberapa titik. Aksi tersebut digelar sebagai bentuk dukungan moral demi tercapainya keadilan atas Tragedi Kanjuruhan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru