Malangtimes

Qatar Miliki Peluang Putus Rekor Tim Debutan Kalah di Laga Perdana

Nov 20, 2022 20:11
Timnas Qatar (foto: istimewa)
Timnas Qatar (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Timnas Qatar memiliki peluang untuk memutus kutukan tim debutan Asia yang tak pernah memang di laga pembuka. Perjuangan mereka akan dimulai dengan menghadapi Ekuador pada Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB nanti malam.

Pertandingan Qatar vs Ekuador akan dihelat di Stadion Al Bayt, Al Khor. Tim asuhan Felix Sánchez Bas menjadi satu-satunya tim peserta Piala Dunia 2022 yang berstatus debutan.

Qatar pun harus berhati-hati karena tim dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) selalu bernasib sial ketika debut di Piala Dunia.

Dikutip dari FIFA, tidak ada satu pun tim perwakilan AFC yang berhasil meraih kemenangan pada laga debut Piala Dunia. 10 dari 11 negara asal AFC menelan kekalahan pada laga pertama mereka di Piala Dunia.

Satu-satunya tim anggota AFC yang terhindar dari kekalahan pada laga debut Piala Dunia adalah timnas Kuwait.

Peristiwa itu terjadi pada Piala Dunia 1982. Saat itu Kuwait menahan imbang Cekoslowakia dengan skor 1-1. Meski begitu, timnas Qatar terbilang berpeluang besar memutus kutukan tim debutan Asia di Piala Dunia malam ini.

Ada dua fakta statistik yang memperbesar peluang timnas Qatar menjadi tim Asia pertama yang mampu meraih kemenangan pada laga debut Piala Dunia.

Pertama adalah tidak ada tim tuan rumah Piala Dunia yang menelan kekalahan pada pertandingan pembuka. Rinciannya, tim tuam rumah pada Piala Dunia sebelumnya 16 tim menang dan 6 lainnya imbang.

Fakta lain yang memperbesar peluang timnas Qatar meraih kemenangan malam ini adalah tren performa mereka. The Maroons -julukan timnas Qatar-, akan menatap Piala Dunia 2022 dengan modal tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Secara statistik, performa Timnas Qatar semakin terlihat karena berhasil meraih empat kemenangan. Terkini, timnas Qatar sukses mengalahkan Albania 1-0 pada laga uji coba di Spanyol, 9 November 2022.

Pertandingan timnas Qatar vs Ekuador malam ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 23.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru