Malangtimes

Pandemi Covid-19 Terkendali, Disdikbud Kota Malang Minta Sekolah Tetap Prokes

Nov 20, 2022 19:17
Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana SE MM (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana SE MM (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Malang, terkendali. Kegiatan masyarakat, seperti hal belajar mengajar di lingkungan sekolah kini juga dapat dengan lancar dan aman. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang.

"Saat ini sekolah alhamdulilah aman. Kami harapkan seterusnya," ungkap Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana SE MM, saat ditemui di Gedung MCC beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Disdikbud Kota Malang tetap mengimbau agar warga sekolah tetap waspada terhadap Covid-19. Warga sekolah diharap tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tidak menganggap remeh kasus Covid 19.

Hal ini, dijelaskan Suwarjana tentunya agar kondisi di sekolah tetap aman dan kegiatan belajar mengajar tetap kondusif dan aman dari Covid-19. 

Suwarjana juga menjelaskan, jika sejauh ini belum ada temuan-temuan mengkhawatirkan atau mereka para siswa maupun guru yang positif Covid-19. Kondisi saat ini, kembali ditegaskannya masih terkendali.

Dengan masuk sekolah dan pembelajaran aktif secara tatap muka, tentu merupakan hal yang menyenangkan. Kondisi ini juga memicu mod siswa yang berpengaruh juga kepada imunitas siswa lebih baik dan terjaga. 

"Karena apa, anak-anak masuk ini enjoy, fresh imunnya juga," kata pria yang kerap disapa Mas Kadin ini.

Untuk itulah, protokol kesehatan dilingkungan sekolah pun masih ditekankan, meskipun tidak seketat saat kasus Covid 19 tinggi."Insya Allah semua aman. Sekolah lancar, kantin juga sudah buka," terangnya.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 belum berakhir. Pemerintah Kota Malang, melalui Dinas Kesehatan juga meminta masyarakat, termasuk warga sekolah untuk tetap waspada. Terlebih, saat ini virus Covid-19 telah muncul dengan varian-varian baru, seperti Omicron XXB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru