Malangtimes

Aremania Penuhi Jalan Soekarno-Hatta, Tuntut Tragedi Kanjuruhan Diusut Tuntas

Nov 20, 2022 17:45
Ribuan Aremania saat memenuhi Jembatan Soekarno-Hatta (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Ribuan Aremania saat memenuhi Jembatan Soekarno-Hatta (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Wilayah sekitar Jembatan Soekarno-Hatta, Kota Malang lumpuh sekitar 15 menit. Aremania memenuhi jalanan untuk menyuarakan keadilan bagi 135 korban meninggal dunia pada tragedi Kanjuruhan.

Ribuan Aremania tersebut mayoritas menggunakan kaos berwarna hitam sebagai bentuk duka cita terhadap korban tragedi Kanjuruhan.

Pada aksi tersebut, para Aremania yang memenuhi jalanan tak serta merta diam. Mereka juga mengatur arus lalu lintas dan memberitahu pengendara bermotor agar menghindari jalan yang dipenuhi Aremania.

Sehingga, jalanan yang semula penuh kendaraan berangsur terurai. Beberapa menit usai macet jalanan kembali normal, dan Aremania juga tetap melakukan aksinya dengan lancar.

Aremania saat memenuhi jalanan Soekarno-Hatta (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Salah satu Aremania asal Tlogomas, Gusman mengatakan bahwa kehadiran Aremania di wilayah sekitar Jembatan Soekarno-Hatta adalah bentuk aksi mendukung perjuangan Aremania yang lainnya. Karena ada puluhan Aremania yang berangkat ke Jakarta untuk mencari keadilan.

“Kami mewakili di sektor barat, daerah Tlogomas dan sekitarnya. Ini bentuk partisipasi rekan-rekan untuk mencari keadilan,” kata Gusman kepada JatimTIMES, Minggu (20/11/2022).

Dijelaskan Gusman, Aremania yang hadir di sekitar Jembatan Soekarno-Hatta adalah Aremania sekitar Tlogomas, Dinoyo, dan sekitarnya. Mereka berharap dengan banyaknya Aremania yang turun, tuntutan untuk tragedi Kanjuruhan dapat segera tersampaikan.

“Harapan (dengan turun ke jalan) tuntutan bisa sampai adil dan sampai tuntas. Kurang lebih sampai menemui titik keadilan,” tutur Gusman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru