Malangtimes

Wujudkan Kampus Unggul, Unisma Terus Genjot Penambahan Guru Besar

Nov 20, 2022 15:58
Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi (ist)
Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi (ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) terus mendorong dalam penambahan jumlah guru besar. Melalui berbagai langkah strategis, tak lama lagi ada satu SK Guru Besar yang segera turun. 

Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi membenarkan hal tersebut.

"Insyallah dalam waktu dekat, November atau Desember ini, SK Guru Besar ada yang turun," ungkapnya saat ditemui kala peresmian sarana laboratorium Unisma yang baru. 

Lebih lanjut, saat ini jumlah Guru Besar di Unisma ada 16 orang Guru Besar. Untuk itulah, mewujudkan kampus unggul bereputasi internasional, jumlah guru besar terus digenjot. 

Berbagai langkah strategis terus didorong, seperti adanya pelatihan-pelatihan mengundang narasumber dan guru besar yang berkompeten, termasuk juga dalam hal dukungan pendanaan. 

"Yang jelas, dari sisi kepangkatan itu terus kita dorong supaya maksimal," katanya.

Target penambahan guru besar di Unisma bukan hanya satu, namun lebih dari itu. Untuk itulah, berbagai langkah strategis dilakukan. Prof Maskuri mengatakan, jika target penambahan guru besar saat ini ada penambahan 10 guru besar. 

"Beberapa sudah mengusulkan, namun masih ada syarat yang kurang. Tapi ini terus kita dorong," paparnya.

Kekurangan yang ada, memang tak mudah untuk langsung dijawab atau dilengkapi. Perlu proses yang cukup memakan waktu, baik untuk submit maupun untuk proses menunggu. Meskipun begitu, pihaknya tetap optimis penambahan guru besar tetap dapat diwujudkan dengan optimal.

Potensi Lektor Kepala ke Guru Besar di Unisma juga melimpah. Dijelaskan Prof Maskuri, dosen yang mempunyai jabatan Lektor hingga Lektor Kepala ada 30 sampai 40 orang dosen.

"Inilah yang kita persiapkan, dan terus kita dorong. Percepatan guru besar menjadi salah satu misi kita," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru