Malangtimes

Sukses Digelar, Ribuan Rider Lintasi Jalur Menantang di KWB Super Adventure 5

Nov 20, 2022 13:47
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq saat memberangkatkan para rider di depan Balai Kota Among Tani Kota Batu, Minggu (20/11/2022).
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq saat memberangkatkan para rider di depan Balai Kota Among Tani Kota Batu, Minggu (20/11/2022).

JATIMTIMES - Sempat tertunda beberapa kali, akhirnya KWB Super Adventure 5 yang digelar Dinas Pariwisata Kota Batu sukses digelar di Kota Batu, Minggu (20/11/2022). Bagaimana tidak, 5 ribu rider tumplekblek memadati garis start di Balai Kota Among Tani Kota Batu.

Para rider antusias mengikuti KWB Super Adventure 5 yang sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19. Rider dan penonton yang hadir bukan hanya dari daerah-daerah di seluruh Indonesia, namun ada pembalap enam negara yang akan mengikuti ajang ini. Yakni Amerika Serikat, Inggris, Italia, Rumania, Belgia, dan Hongkong.

1

Keberangkatan mereka langsung dilepas oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Forkompimda dan para undangan. Dewanti mengatakan, KWB Super Adventure 5 sempat tertunda, sehingga menbuat para rider antusias saat digelar.

“Kita bersyukur karena setelah dua tahun vakum sekarang bisa dimulai, antusias peserta sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk pelaksanaan tahun depan yang lebih baik lagi,” ungkap Dewanti.

Dewanti menjelaskan, lewat kegiatan ini merupakan cara Pemkot Batu untuk terus mengajak wisatawan dan penghobi trail untuk datang ke Kota Batu. Tentunya upaya untuk memulihkan perekonomian, terutama sektor pariwisata dan mempromosikan desa-desa wisata.

2

Event tahunan memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Batu tersebut tahun ini menyuguhkan trek menantang di lereng Gunung Arjuno dengan seribu lembahnya disuguhkan untuk para rider. Juga  jalur sungai dengan air bening dingin mengalir.

Hal itu tentu menambah keseruan untuk dijelajahi. Trek jalur 50 kilometer menyusuri destinasi wisata alam disediakan panitia. Para rider dipastikan puas dengan trek yang penuh tantangan ini.

3

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq menambahkan, acara tahunan KWB Super Adventure 5 sempat rehat gara-gara pandemi covid-19. Padahal dalam pelaksanaan sebelumnya, event super-adventure ini selalu ampuh dan menghebohkan para rider.

Hal tersebut terbukti dengan digelarnya KWB Super Adventure 5 pesertanya terus mendaftar meski sudah ditutup. “KWB Super Adventure 5 terbukti banyak yang antusias, dengan adanya rider dari luar negeri yang memeriahkan event ini,” kata Arief.

Hadirnya rider dari berbagai daerah tentu menjadi promosi pariwisata untuk Kota Batu. Ini menjadi peluang besar mendatangkan wisatawan untuk mengingkatkan jumlah kunjungan di Kota Batu.

“Harapan besarnya antusias ini dapat memulihkan ekonomi di Kota Batu pasca-pandemi covid-19," ungkap Arief. Arief pun berharap KWB Adventure 6 tahun mendatang akan berlangsung lebih besar dan seru untuk pariwisata Kota Batu.

Sedang dalam KWB Super Adventure 5 tahun ini bertajuk “Let’s Rock The Ground Blaar Blaar Blaar” dimeriahkan dengan dihadirkannya dedengkot grup musik dangdut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru