Malangtimes

Pimpinan Seks Turki Harun Yahya Divonis 8658 Tahun Penjara

Nov 20, 2022 11:28
Sosok Adnan Oktar yang dijatuhkan vonis 8658 tahun oleh Pengadilan Istanbul Turki. (Foto dari internet)
Sosok Adnan Oktar yang dijatuhkan vonis 8658 tahun oleh Pengadilan Istanbul Turki. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Seorang televangelist dan pemimpin kultus seks di Turki, Adnan Oktar telah dijatuhi hukuman penjara 8.655 tahun atas tuduhan berbagai kejahatan yang mengganggu. Adnan Oktar di Indonesia lebih dikenal sebagai sosok penulis dengan nama pena Harun Yahya.

Vonis dijatuhkan pada Oktar setelah ia melecehkan dan memperkosa seorang anak, bahkan ia telah melakukan penipuan. Sebelum kasusnya mencuat, Oktar kerap tampil sebagai pembawa acara program televisi Turki yang mengkhotbahkan kreasionisme dan nilai-nilai konservatif sambil dikelilingi para wanita berpakaian minim yang dia sebut “kittens" atau "anak-anak kucing".

Tahun lalu, pria berusia 66 tahun itu dijatuhi hukuman 1.075 tahun penjara atas berbagai kejahatan termasuk penyerangan seksual, pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, penipuan dan percobaan spionase politik dan militer, sebelum keputusan itu dibatalkan oleh pengadilan tinggi.

Lalu pada persidangan ulang di pengadilan pidana tinggi Istanbul pada Kamis menjatuhkan hukuman 8.658 tahun penjara kepada Oktar atas beberapa tuduhan, termasuk pelecehan seksual dan merampas kebebasan seseorang.

Selain Oktar, Hakim juga menjatuhkan hukuman pada 10 terdakwa lainnya masing-masing 8.658 tahun penjara. Dengan dijatuhkannya hukuman yang cukup lama kepada Oktar, membuat media lokal menyambut baik hukuman tersebut. Ia menyebut hukuman tersebut adalah kehendak dari Tuhan.

“Kami memiliki kepercayaan penuh pada negara kami,” katanya kepada media lokal, seperti dikutip news.com.au, Jumat (18/11/2022).

“Kami senang dengan keputusan itu. Tuhan membuat keputusan. Ada hari-hari baik dalam hidup kita. Islam akan mendominasi dunia. Turki juga akan menjadi negara yang indah. Semoga keputusannya bermanfaat," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru