Malangtimes

Dua Event Besar Bakal Meriahkan HUT Ke-21 Kota Batu

Nov 19, 2022 18:57
Konferensi pers dua event besar yang meriahkan HUT Kota Batu.(foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Konferensi pers dua event besar yang meriahkan HUT Kota Batu.(foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21, Pemerintah Kota (Pemkot) Baru menghelat dua event besar. Yakni Batu Art Festival dan KWB Auto Rally 2022. 

Dua event tersebut diperkirakan akan membuat Kota Apel itu lebih ramai daripada biasanya.

Batu Art Festival merupakan lomba hias pohon dengan lampu dan seni instalasi dan memperebutkan hadiah Rp 95 juta yang diinisiasi oleh Jawa Timur Park Group.

Kemudian, event berikutnya ada KWB Auto Rally yang bakal menjadi wadah para pecinta reli keluarga untuk mengeksplor destinasi di Kota Batu.

KWB Auto Rally 2022 ini pun bakal memanjakan para pecinta reli dengan mengeksplor beberapa destinasi yang ada di desa-desa dan pusat oleh-oleh yang tersebar di Kota Batu.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat konferensi pers mengatakan, dua event tersebut dipastikan bakal digelar di bulan November dan Desember 2022 ini. Dan ia berharap dua event tersebut berjalan dengan sukses.

“Kami berharap event Batu Art Festival bisa memberikan dampak positif terkait destinasi keindahan  yang ada di Kota Batu, tentunya wisatawan yang datang bisa senang dan menjadi kenangan dengan keindahan jalan yang ada di Kota Wisata Batu dan ingin selalu kembali lagi kemari,” kata Dewanti, Sabtu (19/11/2022).

Orang nomor 1 di Kota Batu tersebut berharap dua event besar itu dapat mendongkrak kedatangan wisatawan baru ke Kota Batu. Terutama pada event KWB Auto Rally yang dapat menarik banyak wisatawan.

“Diharapkan untuk Auto Rally yang akan digelar awal bulan Desember tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di desa. Kenapa seperti itu? Karena semua desa yang sekarang sedang giat-giatnya mempunyai destinasi wisata desa yang baru dimulai digerakkan. Mereka berharap ada kedatangan orang luar yang bawa manfaat,” beber Dewanti.

KWB Auto Rally sendiri bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur. Event itu juga melibatkan 200 mobil. “Kami berharap 50 persen lebih merupakan wisatawan atau orang luar kota Batu,” ujar Dewanti.

Sementara itu, dampak yang dapat dirasakan dari event tersebut adalah bisa menambah pendapatan daerah. Apalagi peserta dari KWB Auto Rally tidak hanya keliling Kota Batu.

“Reli keluarga ini menjadi daya tarik  karena selain ikut event juga pasti para peserta dari luar kota menikmati makanan khas Kota Batu, menginap dan berbelanja di pusat oleh-oleh khas Kota Batu,” ungkap Dewanti.

Sementara itu Ketua KWB Auto Rally Arif Waworuntu menjelaskan bahwa event seperti ini sudah lama tidak digelar. Dan dengan adanya event tersebut, pihaknya berharap lebih mengenalkan Kota Batu sebagai kota yang kaya destinasi wisata.

“Perlu diingat event KWB Auto Rally ini tidak hanya event fun rally, amun juga ada event automotif contest yang mana melibatkan 60 kendaraan modifikasi, peserta baik rally maupun modifikasi membayar Rp 350 ribu sudah mendapatkan beberapa merchandise menarik,” kata Arif.

Di sisi lain, Manager Marketing and Public Relationship Jatim Park Group Titik S. Aryanto berharap event Batu Art Festival banyak diikuti peserta. Sebab, hal tersebut akan membawa dampak positif bagi Kota Batu.

“Dengan Batu Art Festival ini, harapannya akan mempercantik pohon di beberapa jalan yang ada di Kota Batu,” ungkap Titik.

Titik sendiri menjelaskan bahwa Batu Art Festival akan ada beberapa tema yang disiapkan oleh panitia. Antara lain budaya lokal, flora dan fauna, milenial, artistik, dan kekinian.

“Kami menyiapkan hadiah yang totalnya mencapai Rp 95 juta,” kata Titik yang juga menjelaskan bahwa yang ingin berpartisipasi dapat mendaftarkan diri peserta bisa mendaftar melalui link berikut: https://lynk.id/batuartfestival.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru