Malangtimes

Polisi Ungkap Penyebab Mobil Fortuner Tabrak Beton Pembatas Jalan di Sudirman

Nov 19, 2022 17:09
Kondisi jalur sepeda di Sudirman usai ditabrak mobil fortuner. (Foto dari internet)
Kondisi jalur sepeda di Sudirman usai ditabrak mobil fortuner. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Mobil Fortuner dengan nomor kendaraan B-2054-SJA menabrak beton pembatas jalan jalur sepeda di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Rupanya, pengendara mobil tersebut adalah remaja yang masih berusia belasan tahun. Pengendara mobil tersebut berinisial RKP.

Hal itu diungkap oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra. "(Usia) 18 tahun," ucapnya, Sabtu (19/11/2022).

Lebih lanjut, Jhoni mengatakan RKP berstatus karyawan swasta. Surat kendaraan yang dikemudikan oleh RKP pun disebut lengkap. "Semuanya lengkap, nggak ada masalah (surat-surat kendaraan). Hanya kecelakaan tunggal," katanya.

Menurut Jhoni, kecelakaan yang terjadi pada Kamis (17/11/2022) dini hari itu terjadi akibat RKP kehilangan konsentrasi. Jhoni kemudian mengatakan hingga saat ini tidak ditemukan kondisi supir mabuk ketika kecelakaan terjadi.

"Belum mengarah ke situ (sopir mabuk) karena dari hasil pemeriksaan awal di lokasi alkohol nggak ada. Faktornya bisa ngantuk atau pengaruh kendaraan atau apakah dia ngantuk. Informasi dia mabuk dari pemeriksaan TKP nggak ada sementara dan bau alkohol nggak ada," tutur Jhoni.

Akibat dari kecelakaan tersebut, jalur sepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, sempat porak-poranda. Ada pot yang melintang ke arah jalur sepeda, ada yang isi tanahnya tumpah. Namun tidak ada yang jatuh ke arah jalur kendaraan bermotor.

Namun, kekacauan yang terjadi akibat kecelakaan mobil fortuner itu sudah kembali diperbaiki. Hal itu diungkap oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Rudy Saptari, Kamis (17/11/2022). "Sudah diperbaiki tadi siang, sudah selesai," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru