Malangtimes

Majukan Kampus, UIN Maliki Malang Akselerasikan Program Strategis BLU

Nov 19, 2022 16:58
FGD "Akselerasi Program Strategis PTI Unggul Bereputasi Internasional" (Ist)
FGD "Akselerasi Program Strategis PTI Unggul Bereputasi Internasional" (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus berupaya menguatkan berbagai aspek yang ada di kampus berlogokan Ulul Albab ini. Sebagai bagian dari Satuan Kerja (Satker) Badan Layanan Umum (BLU), UIN Maliki Malang terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan demi mewujudkan kampus unggul bereputasi internasional.

Salah satu upaya untuk kemajuan itu adalah menggelar Forum Grup Discussion (FGD) yang mengusung tema, "Akselerasi Program Strategis PTI Unggul Bereputasi Internasional" dan menghadirkan Kepala Kantor Wilayah Direktur Jendral Perbendaharaan Jawa Timur (Kakanwil DJPB Jatim) dan Kepala KPPN Kota Malang. 

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA dalam sambutan penutup menyampaikan, dari paparan para narasumber dapat dipetik banyak hal. Salah satunya adalah kalimat motivasi terakhir di slide presentasi dari Kakanwil, "Bekerjalah yang terbaik untuk orang lain dan jangan pernah mengharapkan pujian dari orang lain karena pujian itu sesungguhnya hanya untuk Tuhan Yang Maha Kuasa". 

1

Menurutnya, kalimat ini memiliki makna yang harus menjadi motivasi untuk semua pegawai. Menjadi motivasi untuk bekerja dengan optimal tanpa menyombongkan diri atau memamerkan kepada orang lain. 

"Kita memang seharusnya bekerja untuk lembaga, untuk kepentingan bersama dan tidak perlu dipamerkan atau diperlihatkan kepada orang lain. Karena, pada saatnya nanti ada yang menilainya sendiri yakni masyarakat dan khalayak umum lainnya," paparnya.

Sementara itu, dalam FGD  Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Dr Hj Ilfi Nurdiana MSi menyampaikan perihal tata kelola BLU di UIN Maliki Malang. Bukan hanya perihal manajemen atau tata kelola BLU, namun kondisi, progres dan capaian BLU maupun kendala yang dialami pun juga dipaparkan.

Apa yang disampaikan WR II UIN Maliki Malang disambut positif Kakanwil DJPB Jatim dengan selalu memberikan arahan pada setiap hal yang disampaikan. Hingga akhir FGD pun, pihaknya tak berhenti untuk memotivasi UIN Maliki Malang menjadi sebuah lembaga yang profesional dalam segala hal. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru