Malangtimes

Banjir Bandang Terjang Kota Parepare Sulawesi Selatan, Begini Kondisinya

Nov 19, 2022 13:09
Video banjir bandang di Parepare. (Foto dari Tiktok @ay_1246))
Video banjir bandang di Parepare. (Foto dari Tiktok @ay_1246))

JATIMTIMES - Viral video banjir bandang tengah merendam Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Video tersebut diunggah oleh akun @ay_1246 pada Jumat, (18/11/2022).

Hujan lebat yang melanda Parepare menyebabkan Kota Parepare, Sulawesi Selatan terendam banjir.

Dalam video yang beredar, seorang wanita tengah merekam kondisi di Parepare tersebut. Terlihat beberapa rumah sudah hampir tertutup oleh air.

Video juga memperlihatkan masjid yang sudah tenggelam, dan beberapa warga yang terisolasi lantaran tingginya air dan derasnya arus membuat para warga tidak bisa kemana-kemana.

Banjir Parepare

Kemudian, video dilanjut dengan suara pria yang memberikan informasi bahwa banjir tersebut telah menyeret beberapa makam yang ada di kawasan tersebut.

Dalam video yang lainnya, tampak seorang pria meminta pertolongan kepada petugas karena ia dan keluarganya terjebak banjir. Air sungai meluap hingga ke pemukiman warga.

"Tolong-tolong bantuannya. Warga sudah terjebak. Tolong rumah sudah miring," kata pria dalam video tersebut.

Dalam beberapa video yang beredar di media sosial, banjir bandang terjadi Wilayah Lontang'E, Kelurahan Watang Bacukiki, atau di wilayah bantaran Sungai Karajae Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Kepala BPDB Sulsel, Muh. Firda mengaku masih menunggu data dan informasi dari daerah.

"Iya benar, telah terjadi banjir di Parepare. Kami masih menunggu data lengkapnya," singkatnya.

Sementara itu, selain Kota Parepare, banjir juga menerjang perbatasan Kabupaten Barru-Kota Parepare. Jalan poros Sulawesi tersebut, digenangi air dengan arus cukup deras. Akibatnya, pengendara pun tak bisa melintas.

Video banjir yang menimpa Kota Parepare tersebut menyita simpati warganet. Banyak yang mendoakan agar banjir tersebut cepat surut dan tidak ada korban jiwa.

" ya Allah lindungilah saudara kami yang disana. Smoga airnya cepat surut Amiin Ya Rabbal Alamin.," tulis komentar @dewi73

"Alluhu akbar semoga selamat Dan dalam lindungan nya...aamiiinnn," tulis @isnawati Wati32

" ya Allah???," tulis @ipkhandayani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru