Malangtimes

Viral, Istri Polisi Laporkan Suami Diduga Nikahi Adik Kandungnya 

Nov 19, 2022 12:46
Perempuan yang mengaku dirinya Bhayangkari meminta keadilan karena suaminya menikah dengan adik kandungnya (foto @asnarpratiwialwi)
Perempuan yang mengaku dirinya Bhayangkari meminta keadilan karena suaminya menikah dengan adik kandungnya (foto @asnarpratiwialwi)

JATIMTIMES - Baru-baru ini beredar video viral di TikTok, seorang perempuan mengaku telah melaporkan suaminya, seorang perwira polisi gegara menikahi adik kandungnya. Peristiwa itu terjadi di Bulukumba, Kalimantan Utara.

Unggahan @asnarpratiwialwi itu berisi sebuah video meminta keadilan dari seorang wanita kepada Presiden Jokowi, Kapolri, Kapolda Kalimantan Utara. Wanita yang mengaku dirinya Bhayangkari sudah menikah dengan polisi selama 17 tahun itu meminta keadilan. Lantaran baru-baru ini diketahui suaminya menikah dengan adik kandungnya. 

"Saya seorang bhayangkari, istri dari Iptu Haerudin yang saat ini berdinasi di Polda Kaltara. Tadi baru saja saya menjalankan sidang kode etik atas laporan saya kepada suami, karena suami telah menikah dengan adik saya bernama Nirmala Sari Alwi, yang saat ini mereka telah tinggal satu rumah, mereka sudah melangsungkan pernikahan di Sulsel," ujar pengunggah video tersebut. 

Dalam video tersebut, Ia juga meminta bantuan keadilan kepada penegak hukum. 

"Yang bintara saja diadakan PTDH, kenapa tidak dengan pak Haerudin dilakukan PTDH pak, sementara semua bukti sudah lengkap, semua bukti sudah saya setor ke Provos, tapi suami saya tetap dilindungi," ujarnya. 

Padahal dengan jelas aturan dalam Islam, poligami dengan dua bersaudara adalah haram hukumnya. 

"Saya sudah ke Kanwil Departemen Agama di Kendari dan dinyatakan itu adalah haram. Tapi kenapa saya tidak dipecat. Kenapa suami saya malah dilindungi. Dimana keadilan buat saya sebagai bhayangkari. Selama 17 tahun pernikahan, lalu suami saya menikah dengan adik saya. Mohon keadilan untuk saya pak," ungkap pengunggah video.  

Sontak unggahan itu pun menuai perhatian warganet. Hingga berita ini ditayangkan, ada sejumlah 34,9 ribu like dan 2 ribu komentar. 

"Astaghfirullah, semoga keadilan berpihak kepadamu ya Bunda," @LongAndinBorn**.  

"Yang kuat mba, tertusuk dari dua arah, semoga diberi jalan terbaik," @EkaPut**. 

"Betul bunda, kalau tidak diviralkan mereka tidak akan ceoat mengusut karena mereka sering melindungi mungkin bunda tahu sendiri berada di lingkaran ini," @Rhmikarindang**. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru