Malangtimes

Usai GoTo dan Twitter, Ratusan Karyawan Startup Ruangguru Di-PHK 

Nov 19, 2022 08:04
Ruang guru, sebagai aplikasi belajar bimbingan online mem-PHK ratusan karyawannya (foto:google)
Ruang guru, sebagai aplikasi belajar bimbingan online mem-PHK ratusan karyawannya (foto:google)

JATIMTIMES - Setelah kabar PT GoTo yang melakukan langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) 1.300 karyawannya, kali ini startup Ruangguru juga melakukan hal yang sama. Hanya saja jumlah yang di-PHK berbeda. 

"Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," ungkap Tim Corporate Communications Ruangguru, dilansir CNN. 

Menurut pihak Ruangguru, keputusan tersebut diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis. Oleh karenanya, Jumat (18/11/2022) ratusan karyawan sudah mulai tak bekerja. 

Sebelum diumumkan terjadinya PHK, para karyawan bahkan sudah mendapatkan pesangon terlebih dahulu. Tepatnya sebelum hari H diumumkannya PHK. 

Pesangon yang didapatkan pun cukup besar jumlahnya, meliputi uang penghargaan hingga uang jatah cuti yang belum diambil. 

Selain finansial, karyawan yang kena PHK juga mendapatkan pendampingan psikologi karyawan, bahkan ada juga pendampingan untuk mendapatkan pekerjaan baru. 

Dari sisi asuransi, perusahan juga memperbolehkan memakai asuransi hingga akhir bulan. Sementara jika istrinya hamil, asuransi juga bisa dipakai hingga istri melahirkan. 

Ditegaskan juga oleh Ruangguru, bahwa PHK ini tidak berdampak pada layanan perusahaan. Tentu saja juga tidak berdampak pada pelanggan Ruangguru. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru