Malangtimes

Fakultas Humaniora Sukses Gelar I-YES 2022, Rektor UIN Malang : Ke Depan Event Harus Lebih Besar

Nov 18, 2022 19:09
Event International Youth Enhancing Study (I-Yes) yang digelar Fakultas Humaniora UIN Malang resmi ditutup (Ist)
Event International Youth Enhancing Study (I-Yes) yang digelar Fakultas Humaniora UIN Malang resmi ditutup (Ist)

JATIMTIMES - International Youth Enhancing Study (I-Yes) Fakultas Humniora 2022 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, berlangsung meriah dan sukses. Kegiatan ini dimulai pada 14 November hingga puncak dan ditutup pada Jumat  18 November 2022.

Dalam kegiatan bertaraf internasional ini, pada puncaknya dihadiri perwakilan dari 12 negera yang kompak mengenakan pakaian rajut batik kuas jumputan kontemporer.

1

Pakaian atau kostum apik yang digunakan menjadi hal yang istimewa. Sebab, pakaian tersebut merupakan hasil karya dari paguyuban orang tua disabilitas Malang Raya binaan komunitas Hamparan Rintik.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi terhadap para panitia yang telah berkerja keras dalam terselenggaranya I-Yes yang berakhir dengan sukses.

"Kami ucapkan juga terima kasih juga kepada 12 perwakilan negara yang telah hadir memenuhi seluruh agenda I-Yes 2022," jelasnya. 

2

Ia berharap, pada gelaran I-YES selanjutnya, dapat dilaksanakan dengan taraf lebih besar dan bisa melibatkan lebih banyak peserta dari berbagai belahan dunia. Gelaran ini juga dapat menjadi kesempatan dalam mempromosikan kebudayaan Indonesia yang memiliki keragaman, baik dari suku, budaya, ras dan yang lainnya.

"Tahun depan event ini harus lebih besar dan pesertanya semakin banyak," ujarnya di hadapan para peserta dan tamu undangan.

Pihaknya juga berpesan, agar para peserta dapat mengambil hal positif dari kegiatan yang telah berlangsung, khususnya dari sisi budaya di Indonesia yang beragam. 

"Spirit yang menjadi tekad kami adalah menjaga persatuan dalam keberagaman. Inilah nilai universal yang harus diadopsi seluruh warga dunia, agar harmoni kehidupan dapat terwujud," tegasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Humaniora Dr M Faisol dalam acara penutupan I-YES menyampaikan, jika I-YES merupakan salah satu kegiatan akademik bertaraf internasional yang melibatkan mahasiswa asing. Kesuksean kegiatan ini tentu tak lepas peran dari para sponsor yang telah memberikan dukungan, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan sukses.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kerjasama ini bisa terjalin dengan baik dalam kegiatan-kegiatan pada masa yang akan datang," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru