Malangtimes

Begini Upaya Suporter Arema FC Guna Memastikan Surat Asa Keadilan Diterima Jokowi

Nov 18, 2022 18:07
Aremania Korwil Kepanjen, Teguh Firmanto saat memimpin orasi dan menyanyikan lagu Padamu Negeri di depan Kantor Pos Kepanjen. (Foto: Ashaq Lupito/ Jatim Times)
Aremania Korwil Kepanjen, Teguh Firmanto saat memimpin orasi dan menyanyikan lagu Padamu Negeri di depan Kantor Pos Kepanjen. (Foto: Ashaq Lupito/ Jatim Times)

JATIMTIMES - Aremania Korwil Kepanjen, Teguh Firmanto mengaku akan terus berkoordinasi dengan para suporter Arema FC. Hal itu dilakukan guna memastikan Surat Asa Keadilan yang hari ini dikirimkan melalui Kantor Pos Cabang Pembantu (KCP) Kepanjen, benar-benar diterima dan dibaca oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Kami juga sudah bekerjasama dengan rekan-rekan (Aremania) Kota Malang, untuk memastikan nantinya akan seperti apa. Alhamdulillah mulai kemarin teman-teman Aremania sudah ada yang berangkat ke Jakarta, dan hari ini sudah di Mabes Polri," ulasnya saat ditemui awak media di sela aksi massa Surat Asa Keadilan Dari Arek Malang Untuk Presiden, Jumat (18/11/2022).

Dalam agenda tersebut, Teguh menuturkan sedikitnya ada kurang lebih 50 surat yang dikirim kepada Presiden Jokowi. Harapannya puluhan Surat Asa Keadilan tersebut bisa diterima dan dibaca oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Ini adalah aspirasi dari Aremania. Kami tidak paham dengan hukum, tapi dengan adanya surat yang kita kirim ke orang nomor satu di Indonesia, kami berharap Bapak Jokowi segera merespons kasus tragedi Kanjuruhan," ulasnya.

Dari 50 surat yang ditujukan kepada Jokowi, para Aremania dan Aremanita menulis perihal harapan usut tuntas tragedi Kanjuruhan. "Intinya kami minta usut tuntas semuanya ini. Utamanya yang pasti tentang masalah penembakan gas air mata yang terjadi di Stadion Kanjuruhan," imbuhnya.

Sebagaimana yang telah diberitakan, puluhan aksi masa mendatangi Kantor Pos Kepanjen dengan berjalan kaki, Jumat (18/11/2022). Dari pantauan Jatim Times, puluhan aksi massa yang nampak mengenakan pakaian berwarna hitam ini, datang ke Kantor Pos Kepanjen dengan membawa sepanduk dan poster soal tuntutan usut tuntas tragedi Kanjuruhan.

Setibanya di depan Kantor Pos Kepanjen, puluhan peserta aksi menyanyikan lagu Padamu Negeri sebelum akhirnya berorasi. Setelahnya mereka tampak mengumpulkan Surat Asa Keadilan kedalam box.

Diketahui, box seberat 0,4 kilogram yang berisi sekitar 50 surat untuk Presiden Jokowi tersebut, bakal tiba paling lama pada Minggu (20/11/2022). Biaya pengiriman paket expres, ditanggung oleh pihak Kantor Pos Kepanjen sebagai wujud apresiasi kepada suporter Arema FC.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kantor Pos yang telah menerima aspirasi dari Aremania. Semoga amanah dari Aremania ini bisa disampaikan ke Bapak Jokowi," tutup Teguh mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru