Malangtimes

Pohon Tumbang Timpa Garasi Parkiran Kendaraan Kapolres Malang

Nov 18, 2022 16:40
Petugas gabungan dari PU Bina Marga Kabupaten Malang, jajaran Muspika Kepanjen, dan warga setempat saat mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa tempat parkir kendaraan pejabat Polres Malang. (Foto: Ashaq Lupito/ JatimTIMES)
Petugas gabungan dari PU Bina Marga Kabupaten Malang, jajaran Muspika Kepanjen, dan warga setempat saat mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa tempat parkir kendaraan pejabat Polres Malang. (Foto: Ashaq Lupito/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Hujan deras yang disertai dengan hembusan angin menyebabkan musibah pohon tumbang di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Akibatnya, pohon tumbang yang terjadi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nirwana Prayuda, menimpa tempat parkir atau garasi mobil pejabat Polres Malang, Jumat (18/11/2022).

Juru Kunci TMP Nirwana Prayuda Kepanjen, Muhammad Sahrul Mustofa menuturkan, insiden pohon tumbang yang menimpa tempat parkir kendaraan Kapolres dan Wakapolres Malang ini, terjadi pada Jumat (18/11/2022) dini hari. Yakni pada kisaran pukul 02.00 WIB.

"Hujan disertai angin terjadi sejak kemarin (Kamis, 17/11/2022). Akibatnya satu pohon trembesi tumbang, kemungkinan karena akarnya rapuh. Sehingga tidak kuat menahan hujan dan hembusan angin. Kejadiannya jam 2 malam," kata Mustofa saat ditemui Jatim Times di lokasi kejadian, Jumat (18/11/2022).

Selain menimpa dinding dan kanopi garasi kendaraan pejabat Polres Malang, pohon tumbang juga merusak beberapa fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Pohon tumbang menimpa garasi parkiran Kapolres (Malang), kamar mandi, hingga antena televisi. Tapi tidak sampai menyebabkan kerusakan parah, hanya kabel PLN dan Telkom yang melendong karena tertimpa pohon," jelasnya.

Hingga Jumat (18/11/2022) menjelang siang, petugas terlihat sempat kesulitan saat mengevakuasi pohon tumbang yang terlilit kabel PLN tersebut. Meski demikian, listrik dikabarkan tidak sampai mengalami pemadaman.

"Waktu kejadian ada mobilnya Kapolres, informasinya juga ada mobil anggota. Kemudian setelah kejadian langsung dipindah," ucapnya.

Di sisi lain, sejak pukul 09.00 WIB, petugas gabungan dari PU Bina Marga Kabupaten Malang, jajaran Muspika Kepanjen, dan beberapa warga setempat dikerahkan untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa garasi mobil pejabat Polres Malang tersebut.

Bahkan, petugas gabungan juga menggunakan alat berat berupa crane, mobil pickup hingga gergaji mesin guna mengevakuasi material pohon tumbang.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Kerugian material sepertinya juga tidak terlalu banyak, karena waktu tumbang batang pohon tertahan kabel. Saya juga sudah berkoordinasi dengan PLN," tukas Mustofa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru