Malangtimes

Paket Ekspres, Kantor Pos Kepanjen Tanggung Biaya Pengiriman Surat Asa Keadilan ke Presiden

Nov 18, 2022 13:31
Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu (KCP) Kepanjen Budiono (kiri) saat menerima paket berisi Surat Asa Keadilan yang dikirim puluhan Aremania dan Aremanita untuk Presiden Joko Widodo. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim Times)
Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu (KCP) Kepanjen Budiono (kiri) saat menerima paket berisi Surat Asa Keadilan yang dikirim puluhan Aremania dan Aremanita untuk Presiden Joko Widodo. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim Times)

JATIMTIMES - Kantor Pos Kepanjen menjamin biaya pengiriman Surat Asa Keadilan yang dilayangkan suporter Arema FC kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diperkirakan sekitar 50 surat seberat 0,4 kilogram yang dikirim menggunakan paket ekspres tersebut akan tiba di Istana Presiden paling lambat dua hari mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu (KCP) Kepanjen Budiono usai menerima box berisi Surat Asa Keadilan pada Jumat (18/11/2022). "Kami mengapresiasi gerakan ini. Jadi, kami berinisiatif untuk membantu biaya pengirimannya," katanya di hadapan awak media.

Budiono memperkirakan, paket ekspres yang dikirim oleh Aremania dan Aremanita tersebut paling lama tiba ke tempat tujuan pada Minggu (20/11/2022). "Kami kirim melalui paket paling cepat, paket ekspres. Besok atau lusa bisa langsung sampai. Biayanya Rp 30 ribu. Kami yang menanggungnya (biaya)," ucapnya.

Budiono berharap, dengan adanya inisiatif yang dilakukan KCP Kepanjen ini bisa membantu Aremania maupun Aremanita dalam menyampaikan aspirasinya kepada presiden RI terkait pengusutan tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

"Ini inisiatif dari kami, teman-teman dari sini (KCP Kepanjen) untuk membantu teman-teman Aremania dalam menyampaikan aspirasinya ke Pak Jokowi. Jadi, kami geratiskan. Semoga apa yang diharapkan bisa tercapai," imbuhnya.

Nantinya, Surat Asa Keadilan yang rencananya bakal segera diproses pengiriman pada hari ini (Jumat 18/11/2022) bisa dipantau melalui website resmi Kantor Pos. "Bisa di akses lewat posindonesia.co.id," tukasnya.

Sebagaimana yang telah diberitakan, puluhan Aremania dan Aremanita yang mengirim Surat Asa Keadilan dari Arek Malang untuk Presiden  tiba di KCP Kepanjen dengan berjalan kaki pada Jumat (18/11/2022) pagi sekitar pukul 10.15 WIB.

Sekitar 50 orang ini kemudian menyanyikan lagu Padamu Negeri dan berorasi di depan KCP Kepanjen. Mereka, yang saat itu mengenakan pakaian serba hitam sembari membawa banner dan flyer berisi tuntutan, bergegas mengumpulkan Surat Asa Keadilan beramplop cokelat ke sebuah box.

Tidak lama setelahnya, box yang sudah dikemas dan tertulis alamat tujuan, yakni ke Istana Kepresiden, diserahkan kepada petugas pelayanan. Sekitar 3 menit kemudian, resi pengiriman diterima oleh perwakilan massa sebelum akhirnya membubarkan diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru