Malangtimes

Moonton Gandeng Garudaku Akademi, Fasilitasi Minat Pelajar di Industri Esports

Nov 17, 2022 19:57
Penandatanganan nota kerjasama antara Moonton dan Garudaku Akademi di Pendapa Agung, Kabupaten Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Penandatanganan nota kerjasama antara Moonton dan Garudaku Akademi di Pendapa Agung, Kabupaten Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Moonton Games berkolaborasi bersama Garudaku Akademi meluncurkan program Moonton Cares, Membina Sang Legenda. Kegiatan tersebut dilakukan di Pendapa Agung, Kabupaten Malang, Kamis (17/11/2022).

Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha mengatakan bahwa ada 210 siswa dari tujuh sekolah di Jawa Timur yang tergabung dalam program kolaborasi Moonton Cares dan Garudaku Akademi. Mereka difasilitasi program pembinaan esports akademi yang di dalamnya mencakup berbagai program untuk pembekalan para siswa-siswa yang mempunyai minat terjun ke industri esports.

“Bukan cuma sebagai atlet esports, peluang lainnya adalah wasit, caster, manager, bahkan influencer atau content creator. Malang menjadi langkah pertama kami dalam mendorong pertumbuhan esports di Indonesia,” ujar Azwin Nugraha.

Dalam penandatanganan nota kerjasama antara Moonton dan Garudaku Akademi, Azwin menjelaskan bahwa Moonton akan membukakan akses digital dengan memberikan donasi smartphone ke sekolah-sekolah. Harapannya, agar siswa juga dapat langsung mempraktikan penggunaan telepon pintar dan bukan cuma belajar soal teori.

“Sehingga bisa langsung diimplementasikan di dunia nyata, khususnya pendidikan,” tambah Azwin.

Seperti diketahui, Akademi Garudaku adalah akademi esports yang berdiri di bawah naungan  Pengurus Besar Esports Indonesia untuk menjaring talenta esports dari dunia pendidikan. Akademi Garudaku merupakan program strategis yang akan menjawab berbagai tantangan terkait pembangunan ekosistem esports berprestasi, berkarakter, dan berintegritas.

“Mengusung konsep pembinaan, pembelajaran dan pelatihan yang mencakup keterampilan teknis dan nonteknis atau soft skill, Akademi Esports Garudaku melibatkan para akademisi dan praktisi di bidang esports, psikologi, public speaking, personal branding, kesehatan dan nutrisi, kebugaran fisik, serta hukum sebagai pengajar dan penyusun silabus serta materi pembelajaran dan pelatihan,” papar Robertus Aditya Pratomo Putro, Kepala Program Akademi Esports Garudaku.

Sejak 2018, Moonton Games sendiri telah melahirkan ratusan atlet esports yang telah berkompetisi di level profesional Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia dan juga Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru