Malangtimes

Dalam 3 Minggu, Tim Pemakaman Satgas Covid-19 Kabupaten Malang Kuburkan 5 Jenazah

Nov 17, 2022 19:25
Petugas saat memakamkan jenazah yang meninggal karena covid-19. (Foto : Dokumen Jatim TIMES)
Petugas saat memakamkan jenazah yang meninggal karena covid-19. (Foto : Dokumen Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang dikabarkan kembali mengalami kenaikan. Sedikitnya, sejak kurun waktu tiga minggu belakangan ini, petugas dari Tim Pemakaman Covid-19 Kabupaten Malang, sudah menguburkan lima orang yang meninggal karena Covid-19.

"Hari ini kami ada agenda pemakaman di Kecamatan Wagir, meninggalnya karena Covid-19. Tapi yang meninggal dunia itu kami masih belum tahu (karena Covid-19) yang varian apa," kata anggota Tim Pemakaman Satgas 8 Covid-19 Kabupaten Malang, Muhammad Sahrul Mustofa saat dikonfirmasi Jatim Times, Kamis (17/11/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima Mustofa, beberapa minggu belakangan ini kasus Covid-19 di Kabupaten Malang mengalami kenaikan. Bahkan sebagian diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan dimakamkan oleh Tim Pemakaman Satgas Covid-19 Kabupaten Malang.

"Informasinya sekarang naik lagi, kenaikan kasusnya sejak tiga mingguan ini. Sekarang banyak kasus batuk-batuk yang disertai dengan demam," imbuhnya.

Dalam kurun waktu tiga minggu semenjak kasus Covid-19 di Kabupaten Malang mengalami kenaikan, Tim Pemakaman Satgas 8 Covid-19 telah memakamkan sedikitnya lima orang yang meninggal karena Covid-19.

"Dalam waktu tiga minggu ini, saya masih ikut satu kali saat memakamkan orang yang meninggal karena Covid-19. Tapi kalau teman-teman sudah 5 kali sampai dengan hari ini," ujarnya.

Merujuk pada data terbaru yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur (Jatim), hingga Rabu (16/11/2022) malam tercatat ada penambahan 16 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Malang. Dengan penambahan tersebut, membuat kasus aktif di Kabupaten Malang meningkat menjadi 177 kasus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru