Malangtimes

Aksi Surat Asa Sudah Berjalan, 500 Lebih Surat Telah Dikirimkan Aremania pada Jokowi

Nov 17, 2022 15:51
Aksi mengirim Surat Asa Keadilan Aremania untuk Presiden RI, Jokowi. (Foto dari internet)
Aksi mengirim Surat Asa Keadilan Aremania untuk Presiden RI, Jokowi. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Aksi surat asa yang dilakukan para Aremania telah berlangsung hari ini, Kamis (17/11/2022). Aremania melakukan aksi dengan mengirimkan lebih dari 500 surat kepada Presiden Jokowi.

Aksi tersebut dilakukan para Aremania dengan mendatangai Kantor Pos Merdeka dengan membawa surat yang telah mereka tulis terkait tragedi Kanjuruhan.

Salah satu pemimpin aksi tersebut, Firman mengatakan aksi tersebut adalah bentuk usaha para Aremania untuk meminta keadilan.

"Yang kami lakukan hari ini adalah aksi berkirim surat ke presiden sebagai bentuk usaha dari nawak-nawak Aremania untuk kita meminta secercah keadilan," ucap Firman Aremania di tengah aksi, Kamis (17/11/2022).

Sebelum ke Kantor Pos Merdeka, para Aremania berkumpul di depan pintu timur Stadion Gajayana. Di sana mereka berkumpul dan mulai menulis surat yang ingin mereka kirimkan pada Jokowi.

Setelah semua surat terkumpul, para Aremania kemudian melakukan long march dari Stadion Gajayana menuju kantor Pos Malang secara bersama-sama.

Aksi itu diiringi dengan para Aremania yang membawa beragam poster yang berisi pesan-pesan untuk usut tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Firman kembali menjelaskan aksinya tersebut ditujukan pada panglima tertinggi Indonesia, yaitu Presiden. Harapan dari aksi tersebut, Presiden bisa membantu kasus Tragedi Kanjuruhan yang tak kunjung usai.

"Alasan kami berkirim surat kepada bapak presiden karena presiden sebagai panglima tertinggi. Harapan kami presiden ikut memantau perkembangan kelanjutan kasus Tragedi Kanjuruhan, dan presiden ikut mengawal dengan Aremania," terangnya.

Lebih lanjut Firman menjelaskan bahwa aksi tersebut bukanlah demo. Ia juga menjelaskan mengapa memilih Kantor Pos sebagai sarana pengiriman suratnya itu. 

"Jadi kami ke sini bukan untuk demo. Tapi kami kirimkan surat secara bersama-sama, supaya amanah dari rekan Aremania dan keluarga korban bisa tersampaikan ke Bapak Presiden," ujarnya.

Kantor Pos dipilih, karena merupakan satu di antara instansi pemerintah yang memiliki akses ke istana negara.

Surat-surat yang dikirim Aremania ini beralamatkan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Veteran nomor 16, Gambir, Jakarta Pusat 10110, DKI Jakarta - Indonesia. Dan ditujukan langsung pada Presiden RI, Joko Widodo.

Lalu, surat-surat tersebut diserahkan dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Pos Malang, Ahmad Ridwan.

Ridwan kemudian berjanji akan langsung mengirimkan surat-surat tersebut ke alamat Istana Negara.

"Kami akan berikan pengiriman surat ini yang tercepat. Waktu pengiriman dua hari menggunakan Kilat Khusus," pungkas Ridwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru