Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tuntut Keadilan, Aremania Gelar Aksi Kirim Surat Asa untuk Presiden Jokowi

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

17 - Nov - 2022, 07:38

Buntut tragedi Kanjuruhan, Aremania kirim surat untuk Jokowi. (Foto dari internet)
Buntut tragedi Kanjuruhan, Aremania kirim surat untuk Jokowi. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Aremania akan mengirimkan surat keadilan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok Kamis (17/11/2022).

Pengiriman surat Asa tersebut akan dikirim melalui kantor Pos Cabang Malang di Jalan Merdeka Selatan, Kota Malang.

Dipimpin oleh Jubir aksi kirim surat keadilan kepada Presiden Jokowi, Rama Charis mengatakan sebelum surat Asa dikirim, para Aremania akan mengawali dengan kegiatan longmarch dari Stadion Gajayana Malang. 

Isi surat untuk Jokowi dari Aremania

Aksi tersebut merupakan bentuk sikap tegas Aremania maupun Arek-Arek Malang yang terus berupaya memperjuangkan keadilan bagi korban-korban dalam peristiwa 1 Oktober 2022 lalu.

"Surat ini tidak akan hanya berwujud simbolis, tapi lebih kepada pesan tegas bahwa tidak ada tenggat waktu bagi Arek Malang untuk meminta keadilan kepada seluruh korban jiwa dan korban luka," ujar Rama kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Lebih lanjut Rama mengatakan selama ini pihaknya merasa ada kepemihakan antara pemerintah dengan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 jiwa itu.

Namun kepemihakan tersebut tidak tertuang secara penuh. Untuk itu, adanya gerakan ini para Aremania berharap Pemerintah bisa berpihak penuh dan membantu mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Yang mana, Tragedi Kanjuruhan ini merupakan pelanggaran HAM, seperti yang disampaikan oleh Komnas HAM.

"Harapan keadilan tidak akan pernah surut bagi Arek-Arek Malang," terang Rama.

Kemudian, untuk aksi kirim surat terhadap Presiden Indonesia Jokowi bersifat terbuka.

Rama menjelaskan siapa saja boleh ikut serta mengirimkan surat kepada Jokowi.

Namun, Rama mengimbau agar masyarakat menulis surat dengan tujuan utama adalah Jokowi. Kemudian untuk amplop dan prangko disediakan oleh masing-masing orang.

Untuk alamat tujuan yakni, Kepada Yang Terhormat Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Veteran nomor 16, Gambir, Jakarta Pusat 101100, DKI Jakarta-Indonesia.

Rama kemudian mengarahkan untuk aksi kirim surat ini agar para peserta bisa menulis keluh kesah secara totalitas terkait adanya tragedi Kanjuruhan.

"Tulis keluh kesahmu tentang Tragedi Kanjuruhan. Luapkan semua amarah, kekecewaan dan kesedihanmu. Bagi kawan-kawan luar Kota, bisa berpartisipasi kirim surat di kantor Pos terdekat tanpa batas waktu dan batas jumlah," tandasnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya